Pixel Code jatimnow.com

Gubernur Jatim Nikmati Eksotisme Tabebuya di Alun-Alun Jombang

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Elok Aprianto
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat menikmati keindahan Tabebuya di Alun-Alun Jombang. (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat menikmati keindahan Tabebuya di Alun-Alun Jombang. (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)

Jombang - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyempatkan diri menikmati eksotisme Tabebuya yang ada di Alun-Alun Kabupaten Jombang.

Menurut Khofifah, saat ini banyak sekali tanaman pohon Tabebuya yang ada di sejumlah kabupaten atau kota di Jatim. Masyarakat tak perlu lagi repot-repot untuk pergi ke luar negeri hanya untuk menikmati keindahan bunga Sakura di Jepang.

"Menikmati indahnya Sakura, tidak perlu harus ke Tokyo atau ke Jepang, ada Tabebuya. Sangat banyak kabupaten kota saat ini sedang berbunga. Sepanjang perjalanan ke Kediri ada banyak Tabebuya yang sedang berbunga," ungkap Khofifah, Minggu (4/9/2022).

"Yang punya waktu segeralah datang ke Jombang lihatlah Alun-Alun Jombang yang indah, tabebuyanya sedang bermekaran. Karena ini gak lama, mungkin 3 sampai 4 hari akan rontok," lanjutnya.

Baca juga:
Tabebuya Bermekaran di Alun-alun Jombang, Jadi Sasaran Spot Selfie

"Ini menjadi bagian dari kekuatan membangun bahagia, hati berbunga-bunga itu juga hal yang penting juga. Sehingga ada estetika dalam membuat tata ruang, termasuk tata ruang kota," tegas Khofifah.

Dijelaskan Khofifah ketepatan dalam meletakkan niliai estetika dalam membuat tata ruang memang sangat penting, untuk dilakukan.

Baca juga:
Bunga Tabebuya Bermekaran di Kota Batu Jadi Obyek Wisata Ala Jepang

"Daerah Alun-Alun Jombang, yang sering kali kedatangan banyak tamu, terutama dari luar kota. Mereka ingin melihat Jombang, mereka ke alun-alun dan seterusnya. Saya rasa ini bisa menjadi daya tarik baru dari Kabupaten Jombang," paparnya.