Pixel Code jatimnow.com

Pelatih Persela Akui Lini Belakang Terlalu Longgar Sejak Dua Laga Awal

Editor : Arina Pramudita Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Bek Persela Lamongan, Wahyudi saat duel dengan pemain Persikab Bandung, Santoso A. (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)
Bek Persela Lamongan, Wahyudi saat duel dengan pemain Persikab Bandung, Santoso A. (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

Lamongan - Pelatih Persela Lamongan, Fakhri Husaini menyebut bakal melakukan evaluasi lini belakang imbas hasil buruk yang diterima Persela pada dua laga pembuka Liga 2 musim kompetisi 2022/2023.

"Mereka (Persikab) layak menang di babak pertama, pemain kita terlalu longgar memberi ruang gerak pemain lawan," ungkap Fakhri seusai laga Persela vs Persikab, Minggu (4/8/2022).

Tidak hanya saat menjamu Persikab, pekan lalu saat berhadapan dengan Bekasi FC pemain belakang Persela juga melakukan kesalahan yang hampir sama.

"Pemain belakang itu tidak boleh salah, dua laga pembuka saya catat selalu terulang ketika satu pemain terjatuh, tim lawan berhasil memanfaatkan situasi itu," paparnya.

Baca juga:
Zulham Zamrun Belum Puas Meski Persela Menang dari Persepa Pati, Kenapa?

Seakan tak diiringi dewi fortuna, dua laga Persela selalu apes, imbasnya terjungkal dan terus kehilangan poin. Meski begitu, Fakhri tetap percaya Persela bisa berbenah dan mengakhiri drama awal musim ini.

"Tim ini (Persela) baru terbentuk 2 bulan, banyak pemain yang satu sama lain belum pernah main bareng. Kalau Zulham oke lah. Kekalahan bisa menjadi pelajaran berharga secepatnya mencari solusi dan merespon kekalahan," kelakarnya

Baca juga:
Persela Menang Perdana, Fakhri Husaini: Saya Juga Ingin Ikut Menangis

Sementara itu, gelandang bertahan Persela Lamongan, Tanwir mengaku jika permainan kontra Persikab tidak seperti sejalan dengan perencanaan.

"Pertandingan tadi kita tidak main seperti kita latihan. Kami tidak puas dengan hasil ini," paparnya.