Pixel Code jatimnow.com

Saat Nama Prabowo Subianto Menggema di Probolinggo

Editor : Arina Pramudita Reporter : Ni'am Kurniawan
Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad saat menyapa warga Prbolinggo. (Foto: Fad for jatimnow.com)
Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad saat menyapa warga Prbolinggo. (Foto: Fad for jatimnow.com)

Probolinggo - Teriakan nama Ketum Gerindra Prabowo Subianto menggelegar di Kabupaten Probolinggo, saat jalan sehat semarak HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Desa Pabean, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo.

Itu semua tak lepas dari kedatangan Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad saat menyapa warga Probolinggo, Minggu (4/9/2022). Di depan peserta jalan sehat, Wakil Ketua DPRD Jatim itu melempar beberapa pertanyaan berhadiah bagi peserta yang mampu menjawab.

"Setelah Indonesia merdeka Presiden Soekarno menunjuk putra Blitar yang komandan PETA sebagai Menteri Pertahanan. Pertanyaannya, siapakah Menteri Pertahanan RI sekarang?" tanya Sadad.

Pertanyaan Sadad, sontak disambut riuh oleh para peserta jalan sehat di lokasi.

"Bapak Prabowo Subianto," jawab salah satu peserta sembari berlari menghampiri hadiah yang dijanjikan politisi keluarga Sidogiri itu.

Baca juga:
Elektabilitas Gerindra di Jatim Perlahan Naik, Berpotensi Salip PKB dan PDIP

"Di dalam dua Pilpres itu, siapakah nama calon presiden yang menjadi saingan Pak Jokowi?" lanjut Sadad melempar pertanyaan kedua.

Dengan sigap, peserta acara berteriak "Bapak Prabowo". Tak berhenti di situ, pertanyaan selanjutnya Sadad lontarkan tepat dengan iringan doa dan harapannya.

Baca juga:
Anwar Sadad: Siapkan Tenaga Terampil Sambut Geliat Investasi di Jatim

"Presiden pertama Indonesia adalah Soekarno, kedua Soeharto, ketiga BJ Habibie, keempat KH Abdurrahman Wahid, kelima Megawati, keenam SBY, ketujuh Bapak Jokowi. Siapakah Insya Allah presiden yang kedelapan?" tanya Sadad kembali.

Dengan lantang dan kompak, nama Prabowo Subianto kembali disebut oleh warga. Di atas panggung, nampak ekspresi 'meringis' Anwar Sadad terpancar sembari memberikan hadiah kepada para pemenang 'Kuis Prabowo' itu.