Gelapkan Uang Perusahaan untuk Judi, Pria ini Dijemput Polisi

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Tersangka saat berada di Mapolsek Mulyorejo

jatimnow.com - Gelapkan uang perusahaan untuk bermain judi, Anen warga Jalan Putat Gede Indah no 35 Surabaya, ditangkap Unit Reskrim Polsek Mulyorejo.

Anen melakukan aksi penggelapan uang sebesar Rp 28 juta tersebut sekitar setahun lalu saat bekerja di rumah makan Shao Kao yang berlokasi di Jalan Raya Kertajaya Indah 57 Surabaya.

Tidak sampai hitungan tahun, waktu yang dibutuhkan pelaku dalam 'bermain' uang perusahaan. Hanya sekitar dua bulan, uang milik perusahaan yang harusnya disetorkan ke pemilik rumah makan malah digelapkan oleh Anen.

Kasus penggelapan itu terbongkar, usai pihak perusahaan tidak menerima hasil usaha dan memilih menyelesaikan melalui jalur hukum. Dengan melaporkan pelaku ke pihak berwajib, Polsek Mulyorejo yang menangani perkara ini kemudian menindaklanjuti dengan melakukan proses penyelidikan.

Dirasa cukup bukti, pada Sabtu (21/7/2018) Unit Reskrim Polsek Mulyorejo melakukan penjemputan di rumah makan Shao Kao tempat Anen bekerja.

Kanit Reskrim Mulyorejo, Iptu Budianto mengungkapkan awalnya petugas menerima laporan terkait adanya tindak pidana penipuan yang dialami. Setelah itu petugas langsung melakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku.

"Setelah menerima laporan, tim anti bandit Polsek Mulyorejo datang ke Rumah Makan Shao Kao menjemput tersangka Ane, untuk proses lebih lanjut di Mapolsek Mulyorejo," kata Iptu Budianto, Minggu (22/7/2018).

Kronologi penggelapan, di jelaskan Iptu Budi, bahwa Dennis Soetedja (21) pemilik rumah makan Shao Kao melaporkan Anen yang berprofesi sebagai manager rumah makannya.

"Menurut keterangan istri, pelaku juga pernah hampir berurusan dengan hukum karena melakukan hal serupa. Tapi jumlahnya tidak terlalu besar sehingga istrinya sanggup mengganti uang perusahaan yang telah dipakai tersangka," jelas Iptu Budi.

Kepada Iptu Budi, Anen Mengaku bahwa uang perusahaan yang digelapakannya digunakan untuk berjudi dan berfoya-foya.

"Penuturan tersangka juga hampir sama dengan kesaksian sang istri kalau uang perusahaan itu digunakan untuk berjudi," pungkasnya.

Reporter Fahrizal Tito
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter