Pixel Code jatimnow.com

Kafe di Kediri Bagikan Sembako untuk Warga Lereng Gunung Wilis

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Yanuar Dedy
Riris saat membagikan sembako untuk warga di Kediri (Foto: Jungle Cafe Kediri/jatimnow.com)
Riris saat membagikan sembako untuk warga di Kediri (Foto: Jungle Cafe Kediri/jatimnow.com)

Kediri - Manajemen salah satu kafe di Kediri membagikan paket sembako gratis berisi beras dan minyak goreng untuk warga di Lereng Gunung Wilis.

Hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat mengurangi dampak kenaikan harga BBM saat ini. Tak hanya menyasar warga secara door to door, mereka juga hadir di rumah-rumah ibadah.

"Kami langsung door to door ke rumah-rumah masyarakat dan membagikan beberapa bahan pokok, di tengah isu kenaikan harga BBM. Walaupun tak seberapa, semoga ini membantu dan bisa jadi bermanfaat," ujar Riris, salah satu tim dari Jungle Cafe Kediri, Senin (5/9/2022).

Menurut Riris, gerakan sosial dari kafe yang berada di Puhsarang, Kecamatan Semen, Kabupaten kediri ini dilakukan rutin untuk membantu masyarakat. Terlebih di momen kenaikan harga BBM ini, yang juga bertepatan dengan satu tahun berdirinya kafe mereka.

"Ini agenda rutin kami sebenarnya dari Jungle Cafe Kediri. Dan dalam rangka anniversary yang pertama, tadinya kami ingin menggelar pertunjukan musik dengan artis nasional. Untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Kediri pascapandemi. Namun karena di tengah kondisi saat ini, akhirnya kami memutuskan untuk kegitan sosial saja," tambahnya.

Baca juga:
Mas Dhito Warning Bansos Tidak untuk Sanak Saudara, Kuncinya Verifikasi-Validasi

Jungle Cafe Kediri adalah salah satu kafe jujukan yang berada di lereng Gunung Wilis. Kafe ini lahir saat krisis pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

Kafe ini mampu menarik pasar kuliner dengan konsep yang unik, yaitu ikon tenda berbentuk segitiga yang ada di setiap outletnya. Jungle Cafe dikunjungi ratusan orang setiap harinya, terurama saat akhir pekan.

Dalam waktu satu tahun, mereka berhasil berekspansi hingga lahir 7 outlet yang tersebar di Jawa Timur. Ada Jungle Cafe Kediri, Jungle Cafe Trawas, Jungle Camp Trawas, Sehati Cafe Trawas, Cafe Tenda Surabaya, Bali Cafe Malang hingga Jungle Cafe Bromo.

Baca juga:
5 Rekomendasi Kafe untuk Nongkrong Maupun Nugas di Kediri

Bahkan Founder Jungle Cafe, Danny Budiman di kesempatan lain juga menyampaikan bahwa tahun ini, mereka akan kembali membuka dua outletnya. Satu di antaranya adalah penginapan bernuansa alam terbuka bernama Locca Logde di daerah Trawas, Mojokerto dan satu lagi masih berupa kafe di Kediri.