Pixel Code jatimnow.com

Haul Kiai Syarif dan Kiai Faqih, Mas Adi Ajak Wujudkan Pasuruan Kota Madinah

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Wawali Pasuruan Adi Wibowo (Mas Adi) saat menghadiri Haul Kiai Syarif dan Kiai Faqih (Foto: Humas Pemkot Pasuruan)
Wawali Pasuruan Adi Wibowo (Mas Adi) saat menghadiri Haul Kiai Syarif dan Kiai Faqih (Foto: Humas Pemkot Pasuruan)

Pasuruan - Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo (Wawali Mas Adi) hadir dalam acara Haul Kiai Syarif ke-59 dan Kiai Faqih ke-26, Minggu (4/9/2022) pagi.

Haul digelar di halaman Musala Darut Tauhid Jalan Wiroguno, Kota Pasuruan. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Mas Adi menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya haul yang sudah absen selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19.

"Kita semua wajib mensyukuri nikmat sehat, yang mana dua tahun lebih kita semua tidak bisa melaksanakan kegiatan silaturahmi seperti ini," jelas Mas Adi.

Dalam sambutannya, Mas Adi mengharapkan bahwa perjuangan para ulama dalam sejarah Kota Pasuruan wajib diteruskan oleh generasi selanjutnya.

Baca juga:
Gus Ipul Apresiasi Banyak Talenta Muda Kembangkan Industri Kreatif

"Kita berharap bahwa ketauladanan beliau ini mampu kita teruskan, mampu kita wujudkan dengan melakukan syiar islam yang selama ini sudah dicontohkan oleh Romo Kyai Syarif," tuturnya.

Mas Adi kemudian mengajak kepada masyarakat Kota Pasuruan untuk tetap bertoleransi di tengah keberagaman demi terwujudnya kota Madinah (maju ekonominya, indah kotanya, harmoni warganya).

Baca juga:
Gus Ipul Minta Korpri Bantu ASN Menghadapi Masa Pensiun

"Mari kita tunjukkan sebagai kota santri ini bukan hanya sebagai label tapi sebagai kehidupan sosial masyarakatnya menunjukkan kehidupan semangat keagamaan yang luar biasa dengan tentu menjaga toleransi antar umat beragama. Mari kita jaga Kota Pasuruan ini untuk mewujudkan Kota Pasuruan Kota Madinah," tuturnya.

Turut hadir dalam acara ini Staf Ahli Gubernur Jatim Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Akhmad Jazuli, serta para alim ulama, habaib, ustaz dan jamaah haul baik dari Kota Pasuruan maupun dari luar kota.