Kreatif, Layangan Jenis 2 Dimensi dan Trend Hiasi Langit Ponorogo

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Layang-layang yang menghiasi langit Ponorogo.

jatimnow.com - Layang-layang memang sudah biasa menghiasi langit Ponorogo tiap sore. Namun berbeda dengan hari ini, Minggu (22/7/2018). Puluhan layang-layang terbang bersama di langit yang sama.

Puluhan layang-layang tersebut diterbangkan oleh komunitas pelayang di Ponorogo di Lapangan Borang, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo.

"Sengaja kami. Melakukan reuni bersama. Setiap tahun sekali," kata Nurhadi Setiono, koordinator komunitas layang-layang Ponorogo.

Ia menjelaskan, festival layang-layang ini dimanfaatkan anggota untuk saling berbagi. Sharing, bagaimana layang-layang mereka, bagaimana layang-layang bisa terbang dengan mudah.

Saat ini, para anggota komunitas membawa dua jenis layang-layang. Yakni jenis dua dimensi dan jenis trend. "Bedanya kalau dua dimensi datar. Nah kalau trend layang-layang panjang," katanya.

Sementara, salah satu peserta festival layang-layang, Fajar Sidiq, mengaku kendalanya yakni angin. Karena terlalu siang angin tidak stabil.

"Ini baru bisa terbang pas sore. Siang tadi ya tidak bisa terbang. Anginnya tidak stabil," klaimnya.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter