Pixel Code jatimnow.com

Pencari Madu Hutan Asal Banyuwangi Ditemukan Tewas di Bawah Pohon Beringin

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Rony Subhan
Korban dievakuasi dari dalam hutan PTPN XII Sungai Lembu.(Foto: Polsek Pesanggaran)
Korban dievakuasi dari dalam hutan PTPN XII Sungai Lembu.(Foto: Polsek Pesanggaran)

Banyuwangi - Seorang pencari madu hutan ditemukan tewas di bawah pohon beringin di area PTPN XII Sungai Lembu, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi. Korban bernama Supriyadi (59), warga Dusun Rejoagung, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran.

Diduga, korban tewas setelah terjatuh dari pohon. Jenazahnya ditemukan pada Senin (5/9/2022) malam sekitar pukul 22.30 WIB.

"Korban pamit ke keluarga pukul 08.00 WIB untuk melakukan aktivitasnya mencari madu di wilayah hutan PTPN XII Sungai Lembu,” terang Kapolsek Pesanggaran AKP Basori Alwi, Selasa (6/9/2022).

Hingga pukul 16.00 WIB, korban tidak kunjung pulang ke rumah. Pihak keluarga lantas mencarinya dengan dibantu tetangga sekitar. Anak korban, Sugiarto (30) bersama warga kemudian masuk ke dalam hutan PTPN XII Perkebunan Sungai Lembu. Setelah lama mencari, korban berhasil ditemukan dalam posisi tengkurap di bawah pohon beringin dengan kondisi tidak bernyawa.

“Korban diduga telah terjatuh dari pohon beringin saat mencari madu dengan ketinggian sekitar 30 meter,” ungkap Basori.

Baca juga:
Kecelakaan Beruntun, Truk Seruduk Rumah, 1 Orang Tewas

Peristiwa ini kemudian dilaporkan ke Polsek Pesanggaran. Polisi langsung bergegas ke lokasi untuk melakukan penanganan.

“Korban saat itu langsung dievakuasi dari dalam hutan perkebunan PTPN XII Sungai Lembu dengan menggunakan mobil dinas backbone Polsek Pesanggaran. Lalu dibawa ke rumahnya untuk dilakukan prosesi pemakaman,” lanjut Basori.

Dari hasil pemeriksaan luar, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Baca juga:
Polisi Menduga Kakek Tewas di Kebun Jeruk Merupakan Korban Pembunuhan

“Tidak ada bekas jeratan, bekas benda tumpul dan sayatan. Korban mengalami patah tulang pada betis sebelah kiri dan luka lebam pada kepala belakang," pungkasnya.