Pixel Code jatimnow.com

Viral Pembongkaran Makam Baru di Lamongan, Katanya untuk Cari Kesaktian

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Tangkapan layar video viral makam orang baru meninggal terbongkar misterius di Lamongan.(Foto: IG @berita_wong_lamongan_bwl)
Tangkapan layar video viral makam orang baru meninggal terbongkar misterius di Lamongan.(Foto: IG @berita_wong_lamongan_bwl)

Lamongan - Sebuah video makam baru dalam kondisi terbongkar viral di media sosial. Tempatnya disebutkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Jalak Catur, Kecamatan Kalitengah, Lamongan.

Pertama kali, video diunggah akun FB @uripurup. Rekaman tersebut menunjukan sebuah makam yang berantakan. Terlihat tanah bekas galian dan penutup mayat yang terbuat dari balok kayu terbuka di samping mayat. Batu nisan pun berantakan menandakan adanya aksi penggalian makam.

Sang pengunggah video tampak terheran-heran lantaran makam itu milik orang yang baru saja meninggal. Ia menduga bahwa tindakan itu diperbuat oknum tertentu yang sedang mencari kesaktian atau ilmu tertentu dengan medium mayat manusia.

Baca juga:
Video Sejoli Berbuat Mesum Viral di Medsos, Satpol PP Pantau Ketat Tempat Remang

"Ora ilok temen cah-cah. Golek kesaktian kok koyok ngene, kuburane uwong nang dibongkar (Tidak etis benar. Cari kesaktian kok kayak begini, kuburan orang dibongkar)," kata orang dalam video tersebut yang dikutip jatimnow.com, Selasa (6/9/2022).

Dalam video tersebut juga tampak sesosok mayat yang masih utuh. Dibuktikan oleh perekam video dengan menunjukan rambut mayat yang masih ada. Video itupun mendapat tanggapan dari akun Instagram lokal Lamongan. Kemudian direpost dan cukup mencuri perhatian netizen.

Baca juga:
Viral Wanita Korban Jambret Mengaku Kalungnya Seharga Rp12 Juta, Netizen Nyinyir

"Tahun 2022 masih ada orang gali makam baru meninggal," tulis akun Instagram beritae_wong_lamongan_bwl.