Pixel Code jatimnow.com

Evakuasi Pesawat yang Mendarat Darurat di Banyuwangi Tunggu Penyelidikan KNKT

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Rony Subhan
Pesawat latih milik API Banyuwangi yang mendarat darurat di Pantai Ngagelan Alas Purwo (Foto: Dokumentasi warga for jatimnow.com)
Pesawat latih milik API Banyuwangi yang mendarat darurat di Pantai Ngagelan Alas Purwo (Foto: Dokumentasi warga for jatimnow.com)

Banyuwangi - Pesawat latih milik Akademi Penerbang Indonesia (API) Banyuwangi yang mendarat darurat di Pantai Ngagelan Taman Nasional Alas Purwo masih belum dievakuasi.

Kapolsek Tegaldlimo, Iptu Lita Kurniawan mengatakan, evakuasi pesawat masih menunggu penyelidikan dari Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

"Sampai sekarang belum dipindah masih menunggu tim evakuasi. Pemindahan dilakukan kemarin saja dari pinggir pantai ke tempat yang lebih tinggi agar tidak terbawa arus laut," jelas Lita, Selasa (6/9/2022).

Menurut Lita, anggotanya bersama TNI dan warga masih terus berjaga mengamankan pesawat di lokasi.

Baca juga:
Pesawat Latih TNI AL Jatuh di Selat Madura, Pilot-Co Pilot Belum Ditemukan

"Evakuasi itu kewenangan API Banyuwangi. Tapi evakuasi masih menunggu penyelidikan dari KNKT," terang dia.

Pesawat latih itu mendarat darurat pada Senin (5/9/2022). Pesawat itu ditumpangi dua orang taruna dari API Banyuwangi. Kedua awak pesawat itu selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Baca juga:
Titik Jatuh Pesawat Latih TNI AL di Selat Madura Ditemukan

Dugaan sementara, pesawat Cessna 172 SP Gewrmin 1000 PK BYC itu mengalami trouble engine saat melintas di kawasan Alas Purwo.