Pixel Code jatimnow.com

Tantang RANS Nusantara FC, Persik Kediri Tanpa Diperkuat 2 Pilar Utama

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Yanuar Dedy
Latihan Persik Kediri sebelum lawan RANS Nusantara FC. (Foto: Instagram Persik Kediri/jatimnow.com)
Latihan Persik Kediri sebelum lawan RANS Nusantara FC. (Foto: Instagram Persik Kediri/jatimnow.com)

Kediri - Persik Kediri akan menantang RANS Nusantara FC di pekan ke-9 Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari. Macan Putih, Kamis (9/9/2022) pagi bertolak dari Kediri dan akan langsung menggelar latihan sore ini di Bogor.

Untuk menghadapi laga ini, Persik Kediri memboyong 22 pemain.

Dari daftar pemain itu, gelandang senior Taufiq turut dalam rombongan meski sempat diragukan tampil. Sebelumnya, dia memang harus ditarik keluar di awal babak kedua saat melawan PSM Makassar karena mengalami cedera.

Dokter tim Macan Putih, M Yusuf Zulfikar menyebut seluruh kondisi pemain Persik Kediri saat ini sudah siap tempur.

"Taufiq saat laga melawan PSM Makassar kemarin memang ada masalah di bagian ligamen. Namun kondisinya terus membaik. Secara keseluruhan saat ini tidak ada pemain Persik Kediri yang dalam perawatan cedera," kata M Yusuf.

Namun, Persik Kediri harus kehilangan 2 pemain pilarnya yakni Yusuf Meilana dan Ady Eko karena menjalani hukuman akumulasi kartu.

Yusuf Meilana harus menepi karena menjalani sanksi akumulasi kartu kuning. Sementara Ady Eko terkena kartu merah di laga terakhir kontra PSM Makassar.

Baca juga:
Gol Injury Time Barito Putera Buyarkan Pesta Kemenangan Persik Kediri

Sementara itu pelatih baru Persik Kediri, Divaldo Alves mengaku telah mempelajari kekuatan RANS Nusantara FC. Ia bahkan telah mempersiapkan strategi khusus untuk menghadapi calon lawan yang dinilainya punya kualitas penyerangan yang baik.

Menurut pelatih asal Portugal itu RANS Nusantara FC mempunyai kualitas pemain khususnya lini depan yang baik. Seperti Makan Konate, Mitusuru Maruoka dan Wander Luiz. Termasuk eks Macan Putih Septian Bagaskara dan Edo Febriansyah.

"Kalau saya lihat mereka lagi agresif kalau mau attacking. Pemain Jepang playmaker mereka, Konate juga suka maju ke depan dekat striker, striker mereka bagus, winger mereka juga agresif sekali. Saya kira attacking mereka kuat sekali," kata Divaldo Alves.

Baca juga:
Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves Janji Fight Lawan Barito

Di laga ini, dia optimistis bisa membawa Persik Kediri meraih kemenangan perdananya di Liga 1. Saat ini Macan Putih berada di dasar klasemen sementara dengan poin 2.

Daftar pemain yang dibawa Persik Kediri melawan RANS Nusantara:

Dikri Yusron, Adi Satryo, Aqil Munawar, M Rifaldi, Vava Mario, Arthur Felix, Samsul Arifin, Dany Saputra, Fandry Imbiri, Taufiq, Rohit Chand, Arthur Irawan, Bayu Otto, Faris Aditama, Fitra Ridwan, Riyatno Abiyoso, Ferinando Pahabol, Renan Silva, Arsyad Yusgiantoro, M Ridwan, Joanderson, Rendy Juliansyah.