Pixel Code jatimnow.com

Info Rek! 2 Ruas Jalan Raya di Sidoarjo Jadi Satu Arah Mulai Senin

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Zainul Fajar
Jalan Gubernur Suryo Sidoarjo.(Foto: Zainul Fajar)
Jalan Gubernur Suryo Sidoarjo.(Foto: Zainul Fajar)

Sidoarjo - Dua ruas jalan raya di pusat kota Sidoarjo akan dibuat satu arah mulai pekan depan. Tujuannya untuk mengatasi permasalahan kemacetan di Kota Delta. Dua ruas tersebut Jalan Untung Suropati dan Jalan Jaksa Agung R Suprapto.

Pemberlakuan satu arah mulai difungsikan tepat pada Senin (12/9/2022) besok. Selain itu, juga ada perubahan arus di Jalan Gubernur Suryo dan Jalan A. Yani. Berdasarkan informasi yang berhasil didapat, uji coba perubahan arus lalu lintas rencananya digelar pada Sabtu (10/9) dan Minggu (11/9).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo Benny Airlangga menyampaikan, untuk Jalan Raya Untung Surapati akan dibuat satu arah hanya dari Timur menuju Barat.

"Nah untuk pengendara yang menuju Barat ke Timur, bisa melalui jalan Jagung R Suprapto," kata Benny.

Baca juga:
Bandit Kembali Beraksi di Sidoarjo Bobol Brankas Indomaret Berisi Rp35 Juta

Terkait Jalan A. Yani, Benny mengatakan bahwa pengendara dari arah Utara menuju Malang dilarang belok ke kiri melalui Jalan Untung Suropati. Sedangkan untuk perubahan arus di Jalan Gubernur Suryo, pengendara hanya boleh belok ke kiri dan kanan.

"Nah untuk uji cobanya bakal dilakukan pada Sabtu. Sedangkan Minggu bakal dilakukan pemasangan rambu-rambunya," pungkasnya.

Baca juga:
Pria Pengendara Supra X Tewas Terlindas Bus