Pixel Code jatimnow.com

Foto: Meriahnya Launching Wisata Kya-Kya di Kembang Jepun Surabaya

Editor : Arina Pramudita Reporter : Fajar Mujianto
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan jajaran, menabuh tambur sebagai tanda pembukaan kawasan wisata kota lama Kya-Kya di Jalan Kembang Jepun. (Foto-foto: Fajar Mujianto/jatimnow.com)
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan jajaran, menabuh tambur sebagai tanda pembukaan kawasan wisata kota lama Kya-Kya di Jalan Kembang Jepun. (Foto-foto: Fajar Mujianto/jatimnow.com)

Surabaya - Kawasan pecinan Kya-Kya di Jalan Kembang Jepun, akhirnya kembali semarak saat malam hari,
setelah sekian lama hanya digunakan sebagai jalan umum.

Bangkitnya geliat wisata kota lama diresmikan dan di-launching Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, Sabtu (10/9/2022) malam.

Bertepatan dengan bulan purnama, acara berlangsung syahdu namun tetap meriah. Eri Cahyadi menabuh tambur barongsai, didampingi jajaran Forkopimda Surabaya dan para stakeholder. Acara dilengkapi kesenian barongsai hingga pesta kembang api.

Sepanjang Jalan Kembang Jepun dipenuhi 60 stand dengan ragam kuliner. Mulai dari stand dari Asosiasi Pengusaha Kafe & Restoran Indonesia (APKRINDO) serta UMKM binaan Pemerintah Kota Surabaya.

Selain kuliner, ada beragam hal yang wajib dicoba. Seperti becak wisata, berswafoto di mural khas Kembang Jepun dan masih banyak lagi.

Pembukaan Wisata Kota Lama Kya Kya Kembang Jepun dilaksanakan Jumat-Minggu (9-11 September) pukul 18.00-22.00 WIB.

Berikut potret dibukanya Wisata Kota Lama Kya-Kya di Kembang Jepun:

Baca juga:
Ikut Yuk! Olahraga Sekaligus Rekreasi di Tour Gowes Wisata Nasional Kota Batu

Kemeriahan pembukaan Wisata Kota Lama Kya-Kya di Kembang Jepun, dilengkapi dengan kesenian Barongsai dan pertunjukan Liong-Liong.Kemeriahan pembukaan Wisata Kota Lama Kya-Kya di Kembang Jepun, dilengkapi dengan kesenian Barongsai dan pertunjukan Liong-Liong.

 

Ornamen lampion di sepanjang Jalan Kembang Jepun menambah kekhasan kawasan Pecinan di Kya-Kya.Ornamen lampion di sepanjang Jalan Kembang Jepun menambah kekhasan kawasan Pecinan di Kya-Kya.

 

Baca juga:
Geliat Wisata Kampung Pecinan Kya-Kya Surabaya, Penasaran?

Kawasan Kota Lama Kya-Kya juga dilengkapi mural sebagai spot foto bagi masyarakat yang berkunjung ke Wisata Kota Lama.Kawasan Kota Lama Kya-Kya juga dilengkapi mural sebagai spot foto bagi masyarakat yang berkunjung ke Wisata Kota Lama.

 

Antusiasme warga Surabaya, mengunjungi Kya-Kya di Jalan Kembang Jepun.Antusiasme warga Surabaya, mengunjungi Kya-Kya di Jalan Kembang Jepun.