Pixel Code jatimnow.com

5 Berita Trending Pekan Ini Penuh Kabar Miris dan Tragis

Editor : Redaksi
Mayat wanita dalam tas ditemukan di Benjeng, Gresik. (Foto: Dok. jatimnow.com)
Mayat wanita dalam tas ditemukan di Benjeng, Gresik. (Foto: Dok. jatimnow.com)

jatimnow.com - Berita trending pekan ini dipenuhi kabar peristiwa yang bikin miris. Mulai dugaan penganiayaan santri Ponpes di Ponorogo, hingga penemuan mayat wanita dalam tas merah yang gegerkan warga Gresik.

Selain dua berita tadi, ada pula insiden jatuhnya mobil Jeep di kawasan wisata Gunung Bromo yang tewaskan 2 orang.

Berikut rangkuman 5 berita trending selama sepekan versi jatimnow.com.

Anak Tewas di Ponpes Ponorogo, Tangis Soimah Pecah Depan Hotman Paris

Tangis seorang ibu pecah di hadapan pengacara kondang, Hotman Paris. Ibu yang menggunakan jilbab itu curhat bahwa anaknya meninggal diduga karena penganiayaan.

Anaknya adalah seorang santri di salah satu pondok ternama Ponorogo. Dugaannya, anaknya tewas karena dianiaya.

“Dia anak yang berprestasi bang,” ujar si ibu seperti yang didengar jatimnow.com.

Jeep Wisata Gunung Bromo Masuk Jurang, Angkut Wisatawan Asal Ngawi

Mobil Jeep berpenumpang wisatawan Gunung Bromo masuk jurang di jalan tanjakan Bukit Cinta, Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (10/09/2022). Tragedi nahas menewaskan dua orang dan 4 korban luka-luka.

"Yang menumpangi Jeep itu wisatawan asal Ngawi, jumlahnya 5 orang" jelas Camat Tosari Edy Priyanto.

Baca juga:
5 Berita Trending Pekan Ini, Nomor 1 Membuat Kita Tersadar

Mayat Wanita dalam Tas di Gresik itu Bernama Elly, Warga Lumajang

Mayat wanita bernama Elly Prasetya Ningsih (42), yang ditemukan dalam tas di Dusun Ploso, Desa Geluran Ploso, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, ternyata warga Lumajang.

"Korban adalah warga Dusun Tunjungrejo Lor, Desa Tunjungrejo, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang," jelas Kasat Reskrim Polres Gresik, Iptu Wahyu Rizki Saputro saat dikonfirmasi, Rabu (9/7/2022).

Kasus Dugaan Penganiayaan di Ponpes Gontor Ponorogo, Korbannya 3 Santri

Polisi terus mendalami kasus penganiayaan di Ponpes Modern Darussalam Gontor, Ponorogo. Fakta demi fakta pun mulai terkuak. Rupanya tidak hanya AM yang menjadi korban penganiayaan hingga akhirnya meninggal dunia. Masih ada 2 santri lainnya yang turut menjadi korban.

Baca juga:
Berita Trending Pekan Ini: Tewasnya Santri Gontor Hingga Terduga Hacker Bjorka

“Total ada 3 santri, termasuk korban AM. Untuk yang 2 santri luka-luka,” ujar Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo, Selasa (6/9/2022).

Dugaan Penganiayaan di Ponpes Gontor Tak Langsung Dipolisikan, Begini Alasannya

Ponpes Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, menjadi sorotan. Ini setelah mencuatnya kasus dugaan penganiayaan hingga menewaskan seorang santri berinisial AM asal Palembang. Kejadian nahas pada 22 Agustus 2022 lalu tidak langsung dilaporkan ke polisi. Pihak Ponpes Modern Darussalam Gontor baru melaporkan secara resmi pada 5 September 2022.

“Dulu sebelum masuk ke Gontor, ortu atau bapak telah menandatangani surat penyerahan anak ke pondok. Ada poin kesanggupan, salah satunya tidak membawa ke ranah hukum,” ujar juru bicara Ponpes Gontor Ustad Noor Syahid, Selasa (6/9/2022).