Pixel Code jatimnow.com

Comeback Vava Mario Selamatkan Persik Kediri dari Kekalahan

Editor : Arina Pramudita Reporter : Yanuar Dedy
Vava Mario Yagalo merayakan golnya ke gawang RANS saat menjalani laga comeback. (Foto: Instagram Persik Kediri/jatimnow.com)
Vava Mario Yagalo merayakan golnya ke gawang RANS saat menjalani laga comeback. (Foto: Instagram Persik Kediri/jatimnow.com)

Kediri - Sembilan bulan cedera, Vava Mario Yagalo akhirnya menjalani laga comeback-nya bersama Persik Kediri, di pekan ke 9 Liga 1 2022/2023 menghadapi RANS Nusantara FC, Sabtu (10/9/2022) malam.

Comeback ini terasa spesial bagi putra daerah tersebut, karena golnya bisa menyelamatkan Macan Putih dari kekalahan.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Persik Kediri tertinggal di babak pertama lewat gol Makan Konate di menit 34. Persik Kediri tak mampu mengejar hingga menit ke-80.

Sebelum akhirnya, Vava Mario Yagalo mencetak gol penyamakedudukan di menit 81, melalui sontekan pelan memanfaatkan bola lepas dari tangkapan penjaga gawang RANS Nusantara FC, Hilmansyah.

Di laga ini, eks Persija Jakarta tersebut langsung tampil sebagai starter. Ia dipercaya pelatih Divaldo Alves untuk turun sejak awal laga.

Vava Mario Yagalo tidak nampak canggung meski 9 bulan tidak merumput karena cedera ACL yang dialaminya. Tampil bersama Arthur Felix di lini belakang, Vava Mario Yagalo mampu melakukan tugasnya dengan baik.

Dalam sesi post-match conference usai laga, Vava Mario Yagalo mengaku senang dapat membantu Persik Kediri meraih poin berharga di kandang RANS Nusantara FC.

“Saya bersyukur bisa tampil lagi setelah 9 bulan absen karena cedera. Walau belum menang, tapi saya senang bisa membantu tim di laga tadi, apalagi pertandingan sangat sulit karena hujan cukup deras, namun seluruh pemain menunjukkan tidak mau kalah, 1 poin di laga away cukup baik," kata Vava Mario Yagalo.

Baca juga:
Divaldo Matangkan Pemain Muda Persik Kediri, Genjot Fisik dan Pemahaman Strategi

Dia berjanji akan bekerja lebih keras. Pemain yang pernah membela Timnas Indonesia itu optimis Macan Putih akan terus bangkit.

"Kami akan tetap fokus dan terus bekerja keras, saya optimis tim ini akan terus bangkit, bukan hanya saya sebagai pemain asli Kediri namun pemain Persik secara keseluruhan,” tegasnya.

Sementara itu, pelatih baru Persik Kediri Divaldo Alves memuji semangat pantang menyerah yang ditunjukkan anak-anak Macan Putih di laga melawan RANS Nusantara FC.

Dalam kesempatan yang sama, Divaldo Alves mengatakan, Faris Adhitama dan kawan-kawan tidak menyerah meski mereka tertinggal lebih dulu lewat gol Makan Konate di babak pertama.

Baca juga:
Dapat Panggilan Timnas Nepal, Rohit Chand Tinggalkan Persik Kediri

“Saya pikir permainan tim Persik Kediri cukup baik karena di babak pertama ada sekitar 5 peluang, lawan lebih efektif dan situasi long ball mampu dimanfaatkan oleh RANS (Nusantara FC). Tapi saya puas dengan perjuangan pemain, mereka menunjukkan fighting spirit yang luar biasa dan tidak mau menyerah walau tertinggal lebih dulu,” kata Divaldo Alves.

Lanjut Divaldo Alves, Persik Kediri menunjukkan progress yang baik meski masih ditemui sejumlah peluang di mulut gawang lawan yang belum mampu dimanfaatkan.

“Jika melihat situasi hari ini dan lawan PSM Makassar sebelumnya, saya melihat pemain sangat punya ambisi besar untuk memenangkan pertandingan dan saya percaya kami sudah dalam proses yang lebih dekat untuk meraih 3 poin,” tutup pelatih asal Portugal tersebut.