Pixel Code jatimnow.com

Momen HUT ke-21, DPC Demokrat Kota Batu Siapkan Kader Songsong Pemilu 2024

Editor : Arina Pramudita Reporter : Galih Rakasiwi
DPC Partai Demokrat Kota Batu merayakan HUT ke-21 partai. (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)
DPC Partai Demokrat Kota Batu merayakan HUT ke-21 partai. (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)

Kota Batu - Pengurus DPC Partai Demokrat Kota Batu merayakan HUT ke-21 partai berlambang merci tersebut. Di eL Hotel Kartika Wijaya Batu, kader yang hadir berkomitmen mewujudkan target partai ke depannya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Batu, Hendra Angga Sonata mengatakan, HUT ke-21 menunjukkan usia yang tidak lagi muda.

Di tingkat pusat, Demokrat pernah memenangkan pemilu presiden di tahun 2004 dan 2009. Dia berharap catatan perjalanan politik itu dapat terulang kembali di pemilu selanjutnya.

"Usia 21 tidak muda lagi, kita sudah pernah menjadi partai pemenang, tentunya kita harus menjadi partai pemenang baik di pusat, provinsi dan daerah," ungkap Angga sapaanya, Minggu (11/9/2022).

Salah satu targetnya yaitu pada Pileg Kota Batu 2024, Demokrat bisa memenangkan lima kursi di DPRD Kota Batu. Sehingga diharapkan dari fraksi Partai Demokrat terdapat anggota dewan yang dapat menduduki kursi pimpinan.

"Target kita 5 kursi, minimal kita bisa merebut kursi pimpinan. Untuk merealisasikannya kami melakukan penguatan kader dan pendekatan terhadap tokoh-tokoh masyarakat untuk mencapai target yang ada, aktif turun ke bawah, untuk penguatan kader sekaligus menambah jaringan-jaringan baru, kita juga aktif merekrut tokoh-tokoh masyarakat, pemuda, mantan kepala desa," bebernya.

Senada, Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Kota Batu, Wildan Bimantoro menegaskan pihaknya juga melakukan pendekatan terhadap para pemuda. Sebab diprediksi pada tahun politik di tahun 2024 mendatang untuk partisipasi pemilih pemuda memiliki persentase yang besar.

Baca juga:
Sosok Emil Dardak Disebut Pendongkrak Elektabilitas Demokrat Jatim

"Dari tokoh-tokoh organisasi kepemudaan, bagian dari upaya kami, suara terbesar di 2024 dari anak-anak milenial dari Generasi Z, sehingga orang-orang juga diisi anak muda," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Partai Demokrat Kota Batu, Thariq Ramzie mengaku sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi tahun politik di tahun 2024. Upaya juga dilakukan dengan memperkuat pendekatan hingga jajaran ranting sebagai akar partai.

"Namun, untuk upaya lebih masif akan dilakukan ketika masa kampanye nantinya. Setiap ranting akan bekerja mulai jauh-jauh hari sehingga dari kita minimal nantinya di Kota Batu bisa memperoleh 5 kursi dan kalau bisa lebih. Kita harapkan juga dengan 5 kursi itu bisa membuat fraksi sendiri yang saat ini masih gabungan," katanya.

Kemudian, Ketua Badan Pengurus Organisasi Keanggotaan DPC Partai Demokrat Kota Batu, Yogi Triatmaja mengatakan secara nasional untuk elektabilitas Partai Demokrat menduduki peringkat tiga besar setelah PDIP dan Partai Golkar. Dari hasil itu dia berharap di tahun politik 2024, DPC Partai Demokrat Kota Batu mendapatkan hasil yang maksimal nantinya.

Baca juga:
Head to Head Demokrat dan PDI Perjuangan di Jatim, Ini Kata Pengamat

"Semoga nanti tahun 2024 setiap dapil bisa menyumbang 1 kuris. Nah di Kota Batu sendiri ada 4 dapil maka kita berharap lebih dari 4 kursi menjadi 5 kursi agar dapat menduduki kursi pimpinan," katanya.

Dia mengungkapkan ada beberapa tokoh pemuda yang dijaring oleh DPC Partai Demokrat Kota Batu. Di antaranya seperti Thariq Ramzie dari wilayah Junrejo, kemudian Erik seorang pengusaha catering dari Sumberejo dan Dimas Bramantya seorang kontraktor listrik.

"Kami juga mengajak masyarakat Kota Batu anak muda yang ingin aspirasinya bisa diserap oleh legislatif maupun eksekutif kami ajak bergabung di Partai Demokrat. Kita sudah mulai menjaring pengurus, anggota baru maupun bakal calon legislatif yang tentunya dapat diperhitungkan," pungkasnya.