Pixel Code jatimnow.com

Belasan Rumah di Desa Sitiarjo Malang Terendam Banjir hingga 1 Meter

Editor : Arina Pramudita Reporter : Galih Rakasiwi
Rumah warga di Kecamatan Sumbermanjing Wetan, terendam banjir. (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)
Rumah warga di Kecamatan Sumbermanjing Wetan, terendam banjir. (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)

Malang - Belasan rumah di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, terendam banjir sejak Sabtu (10/9/2022) sore.

Hingga Minggu (11/9/2022) siang, air masih merendam rumah warga meski tak setinggi kemarin yang ketinggiannya mencapai 1 meter.

Kepala Bidang Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Malang, Yulius Dharmawan mengatakan, banjir disebabkan hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Malang.

"Data saat ini ada 15 rumah terdampak, rumah mereka tergenang air setinggi 50 sentimeter. Meski sebelumnya genangan air dengan tinggi 1 meter," ujarnya.

Baca juga:
Halo Aremania! Arus Lalu Lintas Dialihkan, Ini Rute Menuju Stadion Kanjuruhan

Awalnya luberan air hujan memasuki empat rumah di RT 56 RW 15, Kampung Palung Sitiarjo. Sedangkan di lokasi barat Pasar Sitiarjo, RT 26 RW 14, sebanyak 11 rumah tergenang.

"Selain itu, air juga mulai meluber beberapa jalan, yang membuat akses jalan ke Pantai Sendang Biru tergenang air sekitar 50 cm," imbuhnya.

Baca juga:
Dua Pemuda di Malang Disergap Polisi saat Transaksi Pil Koplo

Saat ini Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Malang menuju ke Desa Sitiarjo untuk melakukan siaga peralatan evakuasi dan pantauan wilayah.

"Tidak itu saja kita akan upayakan pertolongan, bantuan kepada para warga terdampak secepat mungkin," tutupnya.