Pixel Code jatimnow.com

Lima Venue Porprov Jatim 2023 di Jombang Tinggal Tunggu Penetapan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Elok Aprianto
Salah satu tempat di Jombang yang ditinjau oleh KONI Jatim untuk dijadikan salah satu venue Porprov Jatim (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)
Salah satu tempat di Jombang yang ditinjau oleh KONI Jatim untuk dijadikan salah satu venue Porprov Jatim (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)

Jombang - Lima tempat bakal dijadikan venue olahraga dalam gelaran Porprov Jatim 2023 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Jombang.

Salah satu venue yang mendapat rekomendasi dari KONI Jatim adalah GOR Merdeka Jombang. Tempat ini bakal dijadikan venue pencak silat.

"Setelah kami lihat, beberapa tempat ada yang sangat representatif. Dan kami rekomendasikan untuk dilakukan di Jombang," ungkap Wakil Ketua Umum III KONI Jatim, Dedy Suharyadi, Minggu (11/9/2022).

Dedy mengatakan jika salah satu tempat yang sudah dipastikan adalah GOR Merdeka Jombang, untuk venue olahraga pencak silat. Dan yang kedua adalah GOR Tambakberas yang diajukan untuk kempo atau taekwondo.

"GOR Tambakberas cukup baik untuk jadi salah satu venue. Nanti akan dipilih salah satu, taekwondo saja, atau kempo saja," bebernya.

Baca juga:
Ketua KONI Lamongan Berganti, Pak Yes Ingatkan Target Porprov 2023

Menurut Dedy, selanjutnya tempat yang bakal dijadikan venue ketiga adalah aula MAN 4 Jombang untuk tenis meja.

Sedangkan untuk venue tenis lapangan, yang diajukan yaitu lapangan tenis indoor, lapangan tenis Pendopo Kabupaten Jomban dan lapangan tenis Kebon Rojo. Lalu Aquatic STKIP PGRI Jombang untuk venue selam kolam.

"Yang lainnya akan kita pertimbangkan dulu secara objektif, mulai dari fasilitasnya, kapasitasnya dan semua aspek lainnya. Karena ada beberapa daerah yang mengajukan sama," papar dia.

Baca juga:
DPRD Bakal Telusuri Bonus Atlet Porprov Surabaya yang Belum Cair

Dedy menegaskan, kelima tempat yang diajukan tersebut memang belum ditetapkan secara resmi sebagai tempat porprov. Hanya saja dari hasil koordinasi singkat bersama tim, kelima tempat itu dinilai layak dan memenuhi kriteria.

"Sudah hampir dipastikan lima tempat tersebut, tapi penetapan secara resminya masih belum," pungkasnya.