Pixel Code jatimnow.com

Mobil Agya Ringsek Tersambar Kereta Api di Madiun, Seluruh Penumpang Selamat

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Agya yang tersambar kereta api di Madiun (Foto: Satlantas Polres Madiun)
Agya yang tersambar kereta api di Madiun (Foto: Satlantas Polres Madiun)

Madiun - Pengemudi dan penumpang mobil Agya yang terbalik dan ringsek akibat tersambar kereta api di Madiun ternyata berhasil menyelamatkan diri, Minggu (11/9/2022).

Dalam kecelakaan di jalan sebidang perlintasan kereta api Desa Bancong, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun itu, pengemudi dan penumpang berhasil keluar seblum dari mobilnya tersambar.

"Tidak ada korban jiwa. Pengemudi dan penumpang mobil Agya keluar mobil sebelum tersambar," ujar Kanit Gakkum Satlantas Polres Madiun, Iptu Roni Susanto.

Roni menjelaskan, mobil Agya bernopol AE 1207 EM itu dikemudikan Siti Fatimah, warga Kecamatan Mejayan. Di dalam mobil juga ada dua penumpang.

"Mobil melaju dari barat belok ke kiri ke (utara). Sampai di perlintasan kereta api tanpa palang pintu, mobil sempat dihentikan petugas penjaga palang pintu," terang Roni.

Baca juga:
Tersambar Kereta Api di Madiun, Mobil Agya Terbalik dan Ringsek

Meski mobil tersebut sempat berhenti, tapi pengemudi kemudian menyalakan mesin mobilnya dan berjalan pelan ke depan hingga terhenti di perlintasan kereta api.

Saat itulah, Kereta Api Brantas dari timur atau Surabaya menuju barat atau Jakarta menyambar mobil yang sudah berada di tengah rel.

Baca juga:
Pikap Tersambar KA di Lamongan, Terseret hingga 20 Meter

"Jadi dipastikan tidak ada korban jiwa. Hanya saja mobil Agya rusak parah," tegas dia.

Roni menduga, kecelakaan terjadi akibat kelalalian pengemudi Agya saat melintas di rel kereta api tersebut.