Pixel Code jatimnow.com

Saat Satresnarkoba Polrestabes Pimpin Upacara di SMKN 1 Surabaya

Editor : Arina Pramudita Reporter : Farizal Tito
Iptu Eko Lukwantoro saat memimpin upacara di SMK Negeri 1 Surabaya. (Foto: Daniel for jatimnow.com)
Iptu Eko Lukwantoro saat memimpin upacara di SMK Negeri 1 Surabaya. (Foto: Daniel for jatimnow.com)

Surabaya - Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya menjadi inspektur upacara bendera di SMK Negeri I Surabaya, di Jalan Semea No. 04 Surabaya, Senin, (12/9/2022).

Dalam kegiatan upacara rutin hari Senin tersebut, Satnarkoba Polrestabes Surabaya yang diwakili Kanit Idik II, Iptu Eko Lukwantoro, berpesan kepada siswa-siswi kelas I, II dan III selaku peserta upacara, agar berani memerangi peredaran gelap narkotika, khususnya di wilayah Surabaya.

Iptu Eko Lukwantoro menyampaikan bahwa saat ini Indonesia tengah berada di situasi yang memprihatikan bila dikaitkan dengan maraknya tindak pidana peredaran gelap narkoba.

"Indonesia, saat ini sedang darurat narkoba. Untuk itu kalian sebagai generasi muda, generasi penerus bangsa, harus lebih peka dengan lingkungan sekitarnya. Tanamkan semangat dalam hati, untuk mengatakan tidak pada narkoba," ujar Iptu Eko Lukwantoro saat menyampaikan amanat.

Baca juga:
Pengedar Narkoba Dibekuk Polisi di Rumahnya, Puluhan Paket Sabu Diamankan

Pihaknya juga mengedepankan sosilisasi tentang bahaya narkoba yang akan terus digencarkan dengan melibatkan sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kota Surabaya, khususnya di wilayah hukum Polrestabes Surabaya.

"Sebagai upaca preventif atau pencegahan, agar generasi muda milenial khususnya dapat memproteksi dan membentengi diri mereka dari ancaman berat narkoba," tegasnya.

Baca juga:
Cleaning Servis Pengedar Sabu-sabu dan Ekstasi Diciduk Polisi

Selain itu, ia juga meminta agar peserta didik SMK Negeri 1 Surabaya dapat menjaga ketertiban dan keamanan bagi diri sendiri serta berhati-hati dalam berkendara.

"Selalu berhati-hati baik saat perjalanan menuju sekolah dan pulang sekolah. Tidak hanya itu, selalu berpamitan kepada kedua orang tua karena doa beliau adalah yang akan diijabah saat kita berupaya meraih cita-cita yang diinginkan," tandasnya.