Pixel Code jatimnow.com

Mahasiswi Universitas Jember Meninggal Dunia Misterius, Ini Kronologisnya

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Dwi Kuntarto Aji
Kampus Universitas Jember. (Foto: Dwi Kuntarto Aji/jatimnow.com)
Kampus Universitas Jember. (Foto: Dwi Kuntarto Aji/jatimnow.com)

Jember - Mahasiswi Universitas Jember (Unej) bernama Putri Pujiarti (20) warga Desa Wonorejo, Kecamatan Kencong, Jember meninggal setelah diantar pulang oleh teman prianya.

Putri adalah mahasiswi angkatan tahun 2021 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Prodi Kesekretariatan D3 Unej. Ia sempat mendapatkan perawatan di Unit Medical Centre (UMC) Unej, Jalan Kalimantan, Jember.

Kasat Reskrim Polres Jember AKP Dika Hardiyan Wiratama, mengatakan bahwa sebelum meninggal dunia korban diantar temannya untuk bertemu teman prianya, pada hari Sabtu (10/9/2022).

“Korban awalnya datang ke rumah kos temannya berinisial A Jalan Kalimantan Gang Kelinci dengan mengendarai motor. Korban minta tolong si A untuk diantar bertemu dengan teman prianya di depan Masjid Al Hikmah di lingkungan Kampus Unej,” ujarnya saat dikonfirmasi di Mapolres Jember, Senin (12/9/2022).

Dika melanjutkan, setelah sampai di depan Masjid Al Hikmah, teman pria korban datang. Korban ditinggal pulang oleh si A karena sudah ada teman prianya. Lalu pada pukul 13.32 WIB teman pria korban mengantar pulang korban ke rumah kos si A.

"Saat itu korban dalam kondisi tak sadarkan diri dibopong ke rumah kos si A. Sempat ditanya ke teman prianya, tapi tidak dijawab dan pergi,” ucap dia.

Dalam kondisi panik, lanjutnya, korban dibawa ke UMC Unej dengan mengendarai mobil yang dipesan sebelumnya lewat aplikasi online.

Baca juga:
Keluarga Sebut Mahasiswi Unej yang Tewas Misterius, Tertutup dan Pemalu

“Korban mendapat tindakan medis di UMC tapi tidak ada respons. Kemudian dari tindakan medis itu, oleh dokter korban dipastikan meninggal,” katanya.

Namun untuk kepentingan penyelidikan, dia menambahkan, dilakukan proses visum apertum pada korban. Hal itu , untuk mengetahui penyebab pasti korban meninggal.

“Saat ini kami masih menunggu hasil visum di rumah sakit. Juga untuk proses penyelidikan selanjutnya,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang staf di FEB Unej yang enggan disebutkan namanya mengakui korban adalah mahasiswa yang sedang menjalani kuliah pendidikan di Unej.

Baca juga:
Mahasiswi Universitas Jember Tewas Misterius, Polisi Selidiki Teman Pria Korban

“Benar mahasiswa Unej di FEB. Korban angkatan 2021. Saat kejadian kami ada di UMC juga untuk memastikan jika mahasiswa kami, dan menghubungi orang tua korban,” katanya.

“Korban juga sudah dimakamkan kemarin, untuk mobil ambulans kita dari Unej yang mengantar ke rumahnya di Kencong,” pungkasnya.