Pixel Code jatimnow.com

Gudang Mebel di Surabaya Terbakar, Anak Kecil Bermain Api Jadi Pemicu

Editor : Redaksi Reporter : Farizal Tito
Gudang mebel di Jalan Banjarsugihan terbakar (Foto: Info Kedaruratan 112)
Gudang mebel di Jalan Banjarsugihan terbakar (Foto: Info Kedaruratan 112)

Surabaya - Sebuah gudang meubel serta satu unit mobil pickup di Banjarsugihan, Kecamatan Tandes ludes terbakar. Kebakaran tersebut diduga karena anak kecil bermain api.

"Yang terbakar seluruh bangunan gudang sekitar 15 meter kali 15 meter dan seisinya. Selain itu juga, rumah warga di sampingnya (gudang) terbakar sekitar 50 persen," ujar Slamet Raharjo, petugas Kedaruratan 112 Kota Surabaya, Senin (12/9/2022).

Kebakaran itu terjadi pada Senin malam. Sebanyak 17 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke tempat kejadian. Selang sekitar satu jam setengah, api pokok berhasil dipadamkan.

Kebakaran tersebut mengakibatkan arus lalu lintas Jalan Banjarsugihan dari arah Manukan Kulon ke arah Sememi maupun dari arah sebaliknya mengalami kepadatan.

Kejadian kebakaran itu juga membuat pemilik gudang Nur Kholidah mengalami syok. Serta Neo, petugas rescue mengalami luka terkena paku.

Baca juga:
Belasan Kontainer Hangus Terbakar Gegara Tersambar Api Sampah

"Korban pemilik gudang mengalami syok, dan sudah mendapatkan penanganan dilokasi oleh rekan-rekan dari PMI (Palang Merah Indonesia)," katanya.

"Selain itu, Neo (anggota Rescue) mengalami luka terkena paku pada kakinya, juga sudah mendapatkan perawatan dan kemudian dirujuk di rumah sakit BDH," katanya.

Baca juga:
Ibu dan Anak Tewas dalam Kebakaran Rumah

Slamet mengatakan, pihaknya tidak mengetahui penyebab kebakaran. Tapi dari informasi yang dihimpun, kebakaran itu diduga dipicu ulah anak kecil yang bermain korek api.

"Info dari pemilik rumah, ada anak kecil bermain korek api
yang dilempar ke busa (spon) dan menimbulkan api. Kemudian api cepat membesar karena di dalam gudang tersebut bahan-bahan yang muda terbakar seperti lem maupun tiner," terangnya.