Pixel Code jatimnow.com

Motor Ojol Diparkir Dalam Rumah di Mojokerto Dicuri, 2 Pelaku Terekam CCTV

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Achmad Supriyadi
Tangkapan layar saat pelaku mencuri motor milik korban. (Foto: Achmad Supriyadi/jatimnow.com)
Tangkapan layar saat pelaku mencuri motor milik korban. (Foto: Achmad Supriyadi/jatimnow.com)

Mojokerto - Motor milik driver ojek online (Ojol) hilang saat terparkir di rumahnya Jl Sinoman Gang III, Lingkungan Sinoman, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto.

Aksi pencurian motor matik bernopol S 2182 ST milik Muhammad Romadoni itu terekam kamera CCTV saat pemiliknya sedang beristirahat.

"Kejadian setengah dua (13.30 WIB) saya dan anak-anak tidur. Sepeda di parkir sama helm di sini," kata ibu pemilik motor, Sriatin, Selasa (13/9/2022).

Ia menambahkan, anaknya baru mengetahui motornya hilang setelah menerima pesanan atau order di handphone.

"Terus dapat orderan, pas dibuka pintunya, motor sudah gak ada. Itu motor udah tiga tahunan. Kasihan, ini lagi ambil motor keluarga di Probolinggo," paparnya.

Sriatin menjelaskan, ia dan keluarganya lalu melihat video hasil rekaman CCTV milik Diskominfo Kota Mojokerto yang berada di rumah perangkat RT.

Baca juga:
Ibu Muda Terduga Pencuri Motor Depan Minimarket Diringkus Polisi

Dari video CCTV, terlihat dua orang pria mengendarai motor, matik tanpa pelat nomor polisi, pakai helm, masker. Lalu, salah satu dari pelaku masuk ke pekarangan rumah Sriatin.

Sementara, satu pelaku lagi masih berada di motor matik berwarna hitam kombinasi oranye. Dari video CCTV juga terlihat, pelaku juga sempat berpura-pura menelepon.

"Satu tunggu luar, satu masuk sini (pelaku). Sudah langsung lapor polisi waktu itu juga. Pas tahu sepeda motor dicuri dan terekam CCTV," ungkapnya.

Baca juga:
Maling Bermasker Terekam CCTV, Gasak Laptop dan Sepatu di Warkop Kediri

Sementara itu, Kapolsek Prajurit Kulon, Kompol Sulkan mengakui ada laporan kehilangan motor dan sudah ditindaklanjuti Polres Mojokerto Kota.

"Iya benar, laporannya sudah masuk, dan sudah dilaporkan ke Polres Mojokerto Kota," pungkasnya.