Pixel Code jatimnow.com

Dua Jalan di Sidoarjo Ini Jadi Satu Arah, Warga Banyak yang Kecele

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Zainul Fajar
Salah satu pemberitahuan yang dipasang petugas (Zainul Fajar)
Salah satu pemberitahuan yang dipasang petugas (Zainul Fajar)

Sidoarjo - Dua ruas jalan di Kabupaten Sidoarjo telah diterapkan menjadi satu arah per Senin (12/9/2022) kemarin. Ternyata masih banyak warga yang belum tahu.

Ruas jalan yang berubah arusnya menjadi satu jalur yaitu Untung Surapati dan Jagung Suprapto. Ruas Jalan Untung Surapati dibuat satu arah hanya mengarah ke barat menuju ke alun-alun. Sedangkan untuk Jagung Suprapto, dibuat satu arah ke timur saja.

Bagi pengendara yang ingin menuju Jalan Kartini dari Jalan Gubernur Suryo, harus melewati Jalan Jagung Suprapto ke arah timur terlebih dahulu. Begitu pula dari arah utara Jalan A. Yani, saat ini tidak boleh langsung belok ke kiri lewat Jalan Untung Surapati, harus memutar lewat Jalan Jaksa Agung Suprapto.

Masyarakat Kota Delta mengaku banyak yang belum mengetahui terkait perubahan tersebut. Perubahan yang dilakukan oleh Pemkab Sidoarjo guna menekan angka kemacetan di kawasan tengah kota tersebut nampak belum berjalan lancar.

Baca juga:
Ketika Polda Jatim Beri Edukasi Etika Berlalulintas di Ponpes Tebuireng Jombang

Sejumlah rambu lalu lintas yang telah terpasang di ruas jalan tersebut juga masih banyak diabaikan pengendara motor.

Salah satu pengendara sepeda motor bernama Dimas saat ditemui mengatakan bahwa semula ia kebingungan dengan adanya rambu larangan untuk berbelok kearah Jalan Kartini dari arah Jalan Gubernur Suryo.

Baca juga:
Ruas Jalan Jogoroto-Peterongan Jombang Rusak, Ancam Nyawa Pengendara

“Tadi kurang memperhatikan rambu jalan. Ndak tahu juga kalau sekarang dibuat satu arah. Tadi juga sempat kena tegur petugas yang disamping jalan itu katanya disuruh lurus melewati Jalan Jaksa Agung Suprapto,” ujarnya.

Beberapa pengendara lain juga banyak yang kurang memperhatikan imbauan seperti rambu-rambu lalu lintas yang baru dipasang beberapa hari lalu. Mereka berasalan bahwa sudah terbiasa lurus dari arah Jalan Gubernur Suryo menuju Untung Surapati bila hendak ke timur.