Pixel Code jatimnow.com

20 Tahun Lebih Tak Berganti Cat, Gedung 8 Pemkab Ponorogo Mulai Dipercantik

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Gedung 8 Pemkab Ponorogo yang bakal dicat ulang (Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)
Gedung 8 Pemkab Ponorogo yang bakal dicat ulang (Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)

Ponorogo - Setelah 20 tahun lebih, Graha Krida Praja atau Gedung 8 Pemkab Ponorogo, kini dipercantik. Gedung yang digunakan bupati ngantor itu bakal diganti warna catnya.

"Untuk pengecetan lantai 8, prosesnya dari pertama perencanaan, lelang lalu diserahkan ke ULP (Unit Layanan Pengadaan)," ujar Kabag Umum Pemkab Ponorogo, Heru Budi Santoso, Selasa (13/8/2022).

Heru menyebut bahwa sudah ada pemenangnya. Per Minggu pekan lalu sudah dilakukan pemasangan scaffolding, tangga untuk naik atas hingga contoh cat.

"Itu sudah dipilih pak bupati mana yang dikehendaki pak bupati dari beberapa contoh itu," ujarnya.

Sebelum dicat, akan dilakukan pengelupasan cat yang lama secara total, keliling mulai kantor depan, penghubung dan lantai 8 dari atas ke bawah. Sedangkan untuk tempat parkir, bakal disterilkan ketika pengerjaan sudah dimulai.

Menurutnya, proses pengecatan dasar dan sealer cat akan dilakukan dua kali. Hal itu untuk menutupi bagian yang rusak, retak-retak agar tidak terlihat.

"Kemudian pengecetan tiga sampai empat lapis warna putih kuning keemasan. Setelah pengelupasan dasar dua minggu ke depan," tegasnya.

Dana yang digunakan adalah dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp822 juta.

"Dari berdiri sekitar Tahun 2000, gedung ini belum pernah dicat ulang. Kecuali bagian bawah yang mengelupas. Sehingga warnanya tidak sama," tegasnya.