Pixel Code jatimnow.com

Rumah di Kediri Terbakar, Pasutri Tidur Nyaris Terpanggang

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Yanuar Dedy
Kondisi rumah usai terbakar. (Foto : Humas Polsek Wates for jatimnow.com)
Kondisi rumah usai terbakar. (Foto : Humas Polsek Wates for jatimnow.com)

Kediri - Rumah milik Joni Setyawan warga Dusun Dadapan, Desa Tawang, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri terbakar, Rabu (14/9/2022). Mobil dan motor ikut hangus. Akibat kebakaran ini, korban mengalami kerugian hingga Rp500 juta.

Kapolsek Wates AKP Bambang Kurniawan mengatakan, peristiwa kebakaran ini pertama kali diketahui istri korban, Ani Kusuma (60). Saat itu istri korban sekitar pukul 02.00 WIB dini hari terbangun dari tidurnya.

“Istri korban saat bangun tidur melihat kepulan asap tebal dari arah garasi mobil. Spontan istri korban kaget. Saksi langsung membangunkan suaminya dan langsung diajak untuk keluar rumah serta meminta bantuan kepada tetangganya," kata AKP Bambang.

Tak butuh waktu lama, api terus membesar hingga membakar seluruh bagian rumah dan isinya. Karena di dalam rumah ada busa meja kursi dan barang sembako yang terletak dekat garasi.

30 menit kemudian, 3 unit truk pemadam kebakaran dari Satpol PP Kabupaten Kediri datang ke rumah korban untuk memadamkan api.

Baca juga:
Belasan Kontainer Hangus Terbakar Gegara Tersambar Api Sampah

Petugas sempat kesulitan karena pintu gudang terbut dari besi. Hingga 3 unit PMK tambahan dikerahkan untuk membantu proses pemadaman.

"Tiga truk pemadam kebakaran ini sempat kehabisan air hingga api belum bisa dipadamkan. Saat itu petugas terpaksa merobohkan pintu itu agar mudah masuk ke dalam memadamkan api," terangnya.

Api baru berhasil dipadamkan oleh petugas sekitar pukul 06.20 WIB.

Baca juga:
Ibu dan Anak Tewas dalam Kebakaran Rumah

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Berdasarkan, hasil olah tempat kejadian perkara penyebab kebakaran di diduga dari korsleting listrik.

Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian material hingga Rp500 juta. Mobil Toyota Innova tahun 2014, satu unit motor Yamaha tahun 1980, almari pakaian, perabotan rumah tangga dan sembako ikut hangus.