Pixel Code jatimnow.com

Kenaikan Harga BBM jadi Salah Satu Topik Pembahasan Rapimnas Demokrat

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Ni'am Kurniawan
Kantor DPD Demokrat di Jatim (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Kantor DPD Demokrat di Jatim (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

Surabaya - Ketua Umum (Ketum) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono telah memanggil seluruh pimpinan dan anggotant partai Demokrat. Mereka diwajibkan mengikuti Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Convention Center (JCC), Jakarta, pada 15-16 September 2022.

Menariknya, tak hanya membahas tentang konsolidasi internal. Demokrat juga dijadwalkan akan membahas tentang kenaikan BBM yang ditetapkan oleh pemerintah.

"Partai Demokrat akan membahas mengenai penyikapan lanjutan terhadap kenaikan harga BBM sebesar 33,3% di tengah daya beli masyarakat yang rendah," ucap Kepala Badan Komunikasi dan Strategis (Bakomstra) atau Koordinator Juru Bicara DPP Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, Rabu (14/9/2022).

Herzaky menambahkan, Demokrat selama ini secara konsisten telah menyuarakan penolakan terhadap kenaikan harga BBM subsidi yang semakin mencekik rakyat dalam kemiskinan dan penggangguran akibat pandemi Covid-19.

Baca juga:
Mahkamah Agung Kembali Tolak Dua Kasasi Kubu Moeldoko, Demokrat Menang Lagi

"Situasi ini belum membaik, tetapi pemerintah malah memilih menambah beban rakyat dengan menaikkan harga BBM dan mencabut subsidi kepada masyarakat," imbuhnya.

Sehingga, dengan hadirnya secara langsung para pimpinan Partai Demokrat dan wakil rakyat dari Partai Demokrat seluruh Indonesia, ia harapkan bisa menampung seluruh aspirasi masyarakat tentang penolakan kenaikan BBM.

Baca juga:
Duka Mendalam AHY untuk Tragedi Kanjuruhan

"Maraknya aksi demonstrasi yang dilakukan para mahasiswa, buruh, dan berbagai elemen masyarakat tentang penolakan kenaikan harga BBM menjadi perhatian besar juga bagi Partai Demokrat dan akan menjadi salah satu pokok bahasan dalam Rapimnas," tandasnya.