Pixel Code jatimnow.com

Optimis Penjualan Otomotif Meningkat, Astra Financial Tawarkan Promo Menarik

Editor : Arina Pramudita Reporter : Farizal Tito
Astra Financial di gelaran GIIAS 2022 Surabaya. (Foto: Mar for jatimnow.com)
Astra Financial di gelaran GIIAS 2022 Surabaya. (Foto: Mar for jatimnow.com)

Surabaya - Penjualan mobil di Jawa Timur diyakini mengalami peningkatan seiring dengan pertumbuhan industri otomotif di Indonesia.

Project Director Astra Financial GIIAS 2022, Tan Chian Hok menyatakan, dari data yang dihimpun pihak Astra penjualan mobil di Jawa Timur, meningkat 27 persen dari sebelumnya 71.293 unit di tahun 2020 menjadi 90.623 di tahun 2021.

Kenaikan tersebut seiring penjualan kendaraan roda dua yang mengalami peningkatan dari 504.703 unit di tahun 2020, menjadi 582.211 di tahun 2021 atau naik 15,4 persen.

"Jawa Timur merupakan salah satu market besar di Indonesia. Kami berkomitmen mendukung peningkatan tersebut melalui kehadiran Astra Financial di GIIAS Surabaya," ujar Tan Chian Hok saat acara GIIAS Surabaya 2022, Rabu (14/9/2022).

Selama pameran, Astra Financial memiliki booth tersendiri. Adapun tema yang diusung adalah Spirit of Future yang selaras dengan tema GIIAS 2022 yaitu Future is Bright.

"Kami optimis gelaran GIIAS di Surabaya ini akan jauh lebih sukses dari pameran sebelumnya di Tangerang. Karena Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta," ucapnya.

Pada gelaran GIIAS Surabaya 2022, lanjut Tan Chian Hok, pihaknya hadir bersama dengan sembilan unit bisnis di bawah naungan Astra Financial. Yaitu FIFGROUP, ACC, TAF, Asuransi Astra, Astra Life, AstraPay, Maucash, Moxa, hingga SEVA.

Baca juga:
Hadir di GIIAS Surabaya 2022, OLX Autos Optimis Perkuat Industri Otomotif Jatim

Dua terakhir (Moxa dan SEVA) adalah pendatang baru yang ikut berpartisipasi dalam GIIAS 2022.

"Pada promo utama yang ditawarkan adalah dari ACC dan TAF sebagai perusahaan pembiayaan mobil yang menawarkan benefit bunga mulai 0,77 persen dengan tenor satu tahun untuk pembiayaan mobil dan dengan bebas biaya admin," jelasnya.

Sebagai unit bisnis terbaru dari Astra Financial, SEVA juga menawarkan promo menarik untuk pembelian mobil.

Baca juga:
Hyundai Optimis Stargazer Bakal Laris Manis di GIIAS 2022 Surabaya

"Pengunjung GIIAS dapat menikmati benefit bunga mulai 0,77 persen untuk tenor satu tahun dan bebas biaya admin melalui fitur Instant Approval," ucap Tan Chian Hok.

Sebagai jasa pembiayaan motor, FIFGROUP menawarkan promo bagi pengunjung yang ingin membeli motor melalui FIFGROUP. Untuk pembelian sepeda motor tipe Big Bike (500cc keatas), pengunjung bakal mendapatkan program DP ringan sebesar 15 persen.

"Pembelian motor dengan tipe reguler DP ringan sebesar 8 persen, pembelian motor Honda tipe ADV160 dan CB150X DP ringan sebesar Rp1 juta," tutupnya.