Pixel Code jatimnow.com

Perempuan Indonesia Raya Jatim Siap Antar Prabowo Presiden - Sadad Gubernur

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Ni'am Kurniawan
Anwar Sadad bersama pengurus Pira Jawa Timur. (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Anwar Sadad bersama pengurus Pira Jawa Timur. (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

Surabaya - Organisasi sayap partai Gerindra, Perempuan Indonesia Raya (Pira) seluruh Jawa Timur resmi dikukuhkan, Kamis (15/9/2022). Berlangsung di kantor DPD Gerindra Jatim, Jalan Gayungsari dengan penyerahan SK kepengurusan yang dilakukan Ketua Gerindra Jatim Anwar sadad dan Ketua Pira Jatim Yayuk Padmi Rahayu.

Ditemui usai acara, Ketua Pira Jatim Yayuk Padmi Rahayu menyinggung tentang komitmen dan program kerjanya kedepan untuk mengantarkan Ketum Prabowo Subianto menjadi Presiden RI dan Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad menjadi Gubernur Jatim.

"Pira juga mendukung Gus Sadad untuk maju pada Pilgub yang akan datang. Jadi Pira adalah pendukung utama dan garda terdepan pemenangan Partai Gerindra, Prabowo Presiden 2024 dan Gubernurnya adalah Gus Sadad," ucap Yayuk kepada wartawan.

Yayuk mengatakan, terbentuknya Pira bukan hanya sebagai organisasi politik. Dari 20.000 kader Pira di Jatim, para perempuan akan fokus pada pemberdayaan perempuan di segi sosial dan budaya.

"Pira tidak hanya organisasi politik. Pira ingin memajukan kaum wanita dengan memberikan peningkatan kaum wanita baik dibidang politik, budaya dan kesehatan," katanya.

Sementara itu, Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad mengatakan, tugas Pira Jatim selanjutnya adalah mengurusi semua persoalan yang tak bisa diselesaikan oleh laki-laki. Contohnya segmen-segmen pemberdayaan perempuan dan Balita, seperti stunting hingga advokasi terhadap kasus KDRT.

Baca juga:
Cak Imin dan Puan Maharani Bertemu, Gerindra Jatim: Biasa Saja

"Misalnya soal isu mengenai stunting, isu mengenai gizi buruk, isu mengenai kemiskinan, kesehatan, atau KDRT, bahkan Pira itu sudah punya konsultan hukum untuk kekerasan dalam rumah tangga," ujar Wakil Ketua DPRD Jatim itu.

Sadad berharap, Pira juga bisa memberikan manufer politik di kursi legislatif dalam Pileg 2024 mendatang. Pihaknya mentarget 30 persen dari kursi legislatif Gerindra juga bisa dimenagkan oleh kaum perempuan.

"Forum ini juga menambahkan calon-calon legislatif dari Gerindra, saya berharap 30 persen itu bukan hanya di daftar Caleg saja, tapi legislator yang terpilihanya 30 persennya dari kaum perempuan, supaya adem nanti," jelas Sadad sembari direspon "Aaaaamin," para pengurus Pira.

Baca juga:
Elektabilitas Gerindra di Jatim Perlahan Naik, Berpotensi Salip PKB dan PDIP

Saat disinggung soal sosok wakil presiden yang mendampingi Prabowo Subianto nanti, Keluarga Ponpes Sidogiri malah menjawabnya dengan pantun

"Kan sudah jelas, masak sego banyune peres, pasrah Pak Prabowo sopo sing dadi Wapres," ucap Sadad, disambut sorak dan tepuk tangan.