Pixel Code jatimnow.com

Wisma Gerbera Kompleks Perumahan Dinas PT Petrokimia Gresik Terbakar

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Sahlul Fahmi
Wisma Gerbera terbakar.(Foto: Dinas Damkarla Gresik)
Wisma Gerbera terbakar.(Foto: Dinas Damkarla Gresik)

Gresik - Wisma Gerbera di Kompleks Perumahan Dinas PT Petrokimia terbakar, Kamis (15/9/2022). Dugaan awal penyebabnya akibat korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Menurut keterangan Kepala Dinas Damkarla Gresik Agustin Halomoan Sinaga, kebakaran terjadi pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu seorang pegawai melihat kepulan asap dan kobaran api dari Wisma Gerbera. Setelah tahu ada kebakaran, sang pegawai segera lapor ke pihak satpam yang dilanjutkan ke PMK Petrokimia Gresik dan Dinas Damkarla Gresik.

Begitu mendapat laporan, Dinas Damkarla Gresik langsung mengerahkan 9 petugas, 1 mobil pemadam dan 1 mobil suplay. Sesampaialnya di lokasi, tim langsung bergerak cepat melakukan pemadaman dan pembasahan. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 08.38 WIB.

“Tak ada kendala dalam proses pemadaman. Saat memadamkan api, kami juga dibantu tiga PMK dari PT Petrokimia Gresik,” kata Halomoan Sinaga.

Baca juga:
Rumah dan Toko Hangus Terbakar Saat Ditinggal Umrah Pemiliknya

Sementara itu, Kapolsek Gresik Kota AKP Rachmat Triyanto menyampaikan bahwa berdasarkan laporan dari Depkam Petrokimia Gresik Rahmad Wahyudi, tidak ada korban dalam kejadian ini.

“Dugaan awal akibat korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sebab rumah dalam kondisi kosong. Kalau estimasi kerugian materi sekitar Rp100 juta,” jelasnya.

Baca juga:
Gudang Rongsokan Ludes Terbakar

Senior Vice President (SVP) Sekretaris Perusahaan PT Petrokimia Gresik Yusuf Wibisono membenarkan adanya kebakaran di Wisma Gerbera Perumahan Petrokimia Gresik itu.

“Asap bukan dari area pabrik, tapi dari Wisma Garbera yang berada di kompleks perumahan. Tidak ada korban jiwa dan insiden tidak menggangu operasional pabrik PT Petrokimia Gresik,” tegasnya.