Pixel Code jatimnow.com

1.500 Personel Diterjunkan Amankan Laga Persebaya Vs RANS di Sidoarjo

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Zainul Fajar
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro (Foto: Zainul Fajar/jatimnow.com)
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro (Foto: Zainul Fajar/jatimnow.com)

Sidoarjo - Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro menyebut bahwa pihaknya telah menyiapkan 1.500 personel guna pengamanan laga Persebaya vs RANS Nusantara di Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (15/9/2022).

Kusumo mengatakan, pengamanan tersebut telah dibagi menjadi beberapa sektor.

"Pengamanan dibagi menjadi 3 sektor. Sektor ring 1 hingga 3, telah kita bagi dengan total 1.500 personel yang akan mengamankan pertandingan kali ini,” ujar Kusumo.

Mantan Wakapolres Banyuwangi itu menjelaskan pihaknya melibatkan banyak satuan diantaranya yakni Ditsamapta Polda, Samapta Brimob, personel dari Kodim, personel dari Polresta Sidoarjo, Satpol PP, Dishub, dan juga Satgas pengamanan dari Bonek.

Baca juga:
GOR Delta Rusak, Pemkab Sidoarjo Minta Manajamen Persebaya Bertanggung Jawab

Lebih jauh, saat disinggung soal titik-titik rawan terjadi gesekan suporter, Kusumo menegaskan telah berkoordinasi dengan kordinator suporter Bonek dalam laga kali ini.

“Tentu sudah disepakati bahwa yang boleh memasuki area stadion adalah mereka yang memakai gelang yang merupakan tanda bahwa para penonton sudah membeli tiket masuk. Sementara untuk yang tidak memakai tanda gelang tidak diperbolehkan masuk di area masuk stadion. Di situ juga kordinator suporter sudah kita sampaikan bahwa harapan kita mulai sebelum pertandingan hingga setelah pertandingan aman tertib dan lancar,” imbuhnya.

Baca juga:
Persebaya Surabaya Ditekuk 1-2 Lawan Rans FC di Stadion Gelora Delta Sidoarjo

Kusumo menambahkan dalam pertandingan kali ini untuk kapasitas penonton akan dibatasi.

Total kapasitas penonton Gelora Delta Sidoarjo akan dibatasi hanya 15 ribu penonton saja dari total 30 ribu.