Pixel Code jatimnow.com

Rapimnas Partai Demokrat, AHY: Indonesia sedang Tidak Baik

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Ni'am Kurniawan
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Humas Partai Demokrat)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Humas Partai Demokrat)

jatimnow.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan bahwa Indonesia saat memang sedang tidak baik-baik saja.

Ini disampaikan di hadapan sekitar 3.000 kadernya saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Demokrat pada hari Kamis-Jumat, 15-16 September 2022.

AHY menjelaskan situasi bangsa dan negara yang cenderung memburuk. Ada tiga isu utama yang disampaikan para kadernya.

Tiga isu itu, antara lain, pertama ekonomi dan kesejahteraan rakyat. Kedua, demokrasi dan kebebasan sipil. Ketiga, keadilan dan penegakan hukum.

Karena itu, AHY kemudian mengajak segenap peserta Rapimnas untuk terus menggelorakan semangat perubahan dan perbaikan.

"Demokrat bersama rakyat memperjuangkan perubahan dan perbaikan. Ini narasi kita. Gelorakan semangat ini sampai 2024. DPD siap? DPC siap? Siap. Bersama-sama kita bisa," kata AHY dalam siaran persnya.

Baca juga:
AHY Beberkan Solusi Tekan Dampak Beban Kenaikan BBM bagi Warga

Menurut AHY, keselarasan antara aspirasi dan harapan rakyat dengan gerak langkah Partai Demokrat adalah kunci sehingga berbagai lembaga survei mencatat tren kenaikan elektabilitas Partai Demokrat sepanjang dua tahun terakhir ini. Karena itu, AHY meminta segenap kader Partai Demokrat jangan sampai mengkhianati kepercayaan rakyat.

Lanjut AHY, situasi bangsa dan negara yang cenderung memburuk juga membuat rakyat mulai membandingkan kehidupan saat ini dengan era pemerintahan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhyono (SBY) pada 2004- 2014.

Menurut AHY, rakyat merindukan kondisi Indonesia ketika SBY menjabat presiden.

Baca juga:
Demokrat Jatim Ingin AHY Presiden Ditetapkan di Rapimnas

"Rakyat juga membandingkan kehidupan mereka dulu dan sekarang. Dulu mah begitu, tapi sekarang? Intinya apa? Rakyat merindukan siapa? SBY dengan kepemimpinan dari Partai Demokrat," ujar AHY.

Di penghujung Rapimnas, Ketua Umum Partai Demokrat, AHY memberikan instruksi kepada para pimpinan Partai Demokrat yang hadir. Instruksi ini disebut dengan istilah 7K, yang harus dijalankan kader di setiap daerah.

Adapun yang dimaksud AHY dengan 7K adalah Kepemimpinan, Kerja keras, Keberanian, Kecepatan, Ketegasan, Kesetiaan, dan Kekompakan.