Pixel Code jatimnow.com

KM Sabuk Nusantara 91 Terbakar di Masalembu, Satu Orang Dikabarkan Tewas

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Zain Ahmad Fathor Rahman
Evakuasi dan pertolongan pertama kepada sejumlah korban. (Foto: Syahbandar Masalembu)
Evakuasi dan pertolongan pertama kepada sejumlah korban. (Foto: Syahbandar Masalembu)

Sumenep - Kapal Motor Sabuk Nusantara 91 mengalami kecelakaan laut kebakaran ruang penumpang, Jumat (16/09/2022) di Perairan Masalembu. Dugaan sementara kebakaran diakibatkan dari puntung rokok di ruang penumpang.

Akibatnya ada satu penumpang tidak berhasil diselamatkan. Sementara tiga penumpang masih menjalani perawatan intensif.

Sementara Anak Buah Kapal (ABK) dan penumpang lainnya selamat. Mereka langsung dievakuasi oleh petugas syahbandar yang dibantu kepolisian, TNI dan masyarakat.

Kepala Syahbandar Masalembu, Rahmat Rahim mengakui kejadian itu. Menurutnya kebakaran segera ditangani, sehingga hanya terjadi di ruang penumpang saja.

Baca juga:
Video: KM Sabuk Nusantara 91 Terbakar

"Api berasal dari ruang penumpang. Dugaan sementara diakibatkan oleh pentung rokok yang terbakar di kasur penumpang, " katanya.

Dikatakan, dalam insiden tersebut satu penumpang laki-laki meninggal dunia. Sementara dua perempuan dan satu laki-laki lainnya sedang dirawat.

Baca juga:
Ini Identitas Korban Tewas dan Terluka Terbakarnya KM Sabuk Nusantara 91

Namun, pihaknya terus akan melakukan pencarian di ruang penumpang. Sehingga pihaknya belum memastikan jumlah korban untuk sementara. Namun, yang sudah dievakuasi terdapat empat orang. Satu meninggal dan tiga orang luka-luka.

"Kami informasikan perkembangan selanjutnya. Saat ini kami masih menyisir ruang kapal. Terutama di ruang penumpang, " pungkasnya.