Pixel Code jatimnow.com

Warga Jombang Merasa Diprank Soal BLT BBM, Begini Kata Kepala Desa

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Elok Aprianto
Mufrotin, warga Dusun Mancar Timur, Desa Mancar, yang belum menerima BLT BBM meski namanya muncul di laman data penerima BLT BBM.(Foto: Elok Aprianto)
Mufrotin, warga Dusun Mancar Timur, Desa Mancar, yang belum menerima BLT BBM meski namanya muncul di laman data penerima BLT BBM.(Foto: Elok Aprianto)

Jombang - Salah satu warga Dusun Mancar Timur, Desa Mancar, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, namanya muncul sebagai penerima BLT BBM. Namun tak mendapat undangan dari pihak desa untuk melakukan pencarian. Hal itu mendapat respons dari pemerintah desa setempat.

Kepala Desa (Kades) Mancar Nur Prasetyo menjelaskan, hari ini memang benar ada pencairan BLT BBM dari pemerintah. Setiap calon penerima BLT BBM akan menerima undangan dari perangkat desa untuk proses pencairan.

"Hari ini penyaluran ada sekitar 221 warga yang menerima BLT BBM. Undangan itu langsung disampaikan ke orang-orangnya. Data ini berasal dari Kantor Pos, terus ke desa dan dari desa terus disampaikan ke orang-orangnya atau ke KPM-nya," kata Nur, Jumat (16/9/2022).

Terkait adanya warga yang masuk daftar penerima namun tak mendapat undangan, Nur akan melakukan pengecekan data penerima BLT BBM.

Baca juga:
Pelaksanaan ANBK SD di Jombang Mundur, Ini Penyebabnya

"Kami akan cek dulu. Karena belum ada laporan," bebernya.

Nur menambahkan, masing-masing penerima mendapatkan uang sebesar Rp500 ribu.

Baca juga:
Jambret Gasak Kalung Nenek Bermodus Pura-pura Minta Mangga untuk Istri Nyidam

"Menerima dari BPNT Rp200 ribu, terus yang Rp300 ribu dari BLT BBM. Tapi nanti saya cek dulu, sama yang bagi," pungkasnya.