Pixel Code jatimnow.com

Duel Sarat Gengsi Lawan Arema FC, Pemain Persik Kediri Dituntut Tampil Pintar

Editor : Arina Pramudita Reporter : Yanuar Dedy
Latihan terakhir Persik Kediri jelang laga melawan Arema FC. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Latihan terakhir Persik Kediri jelang laga melawan Arema FC. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

KediriPersik Kediri akan menghadapi Arema FC dalam Derby Jawa Timur, di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (17/9/2022). Tidak hanya fight, Macan Putih juga dituntut pintar dalam duel sarat gengsi tersebut.

Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves menyerukan anak asuhnya untuk tidak hanya bermain fight namun juga pintar. Kesiapan mental menjadi kunci untuk bisa meraih 3 poin dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023 tersebut.

"Derby selalu berbeda, sarat dengan rivalitas. Jadi pemain harus pintar juga membaca situasi di lapangan. Namun kami harus fokus dengan tim sendiri, kesiapan dan mental yang kuat adalah kunci.

Tak kalah penting, eks pelatih PSMS Medan itu juga meminta Faris Aditama Cs lebih efektif dalam menyelesaikan peluang di depan gawang lawan.

Baca juga:
Persik Bawa 23 Pemain Termasuk Ferinando Pahabol ke Kandang Barito Putera

Menurutnya, pertemuan melawan Singo Edan menjadi krusial guna mengangkat posisi Persik Kediri. Karena seperti diketahui, saat ini Macan Putih berada di dasar klasemen sementara tanpa kemenangan.

“Mudah-mudahan kami bisa mencetak gol dan memenangkan pertandingan, soal siapa pemainnya ini permainan kolektif," tambahnya.

Baca juga:
Divaldo Matangkan Pemain Muda Persik Kediri, Genjot Fisik dan Pemahaman Strategi

Hal senada juga disampaikan Faris Aditama. Menurutnya, Derby Jatim akan sangat menguras emosi dan mental. Namun, dia dan rekannya mengaku siap tempur. Dia juga meminta dukungan penuh Persik Mania di laga besok.

"Untuk memenangkan pertandingan kami juga butuh pemain ke-12 yakni Persik Mania. Saya berharap mereka dapat memenuhi stadion untuk mendukung tim, wajar jika ada kekecewaan sebelumnya, tapi sekarang kami sangat termotivasi memberikan yang terbaik saat melawan Arema FC," tandas Faris Aditama.