Pixel Code jatimnow.com

Rumah di Jalan Karang Empat Surabaya Terbakar, Diduga Akibat Ulah Anak Kecil

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Farizal Tito
Rumah terbakar di Jalan Karang Empat, Surabaya.(Foto: Info Kedaruratan 112 Surabaya)
Rumah terbakar di Jalan Karang Empat, Surabaya.(Foto: Info Kedaruratan 112 Surabaya)

Surabaya - Sebuah rumah di Jalan Karang Empat XI Nomor 35, Kecamatan Tambaksari, Surabaya, terbakar, Sabtu (16/9/2022) sekitar pukul 10.56 WIB. Kediaman milik Roekmilah Poekamah itu masuk dalam program bedah rumah Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Berdasarkan pengakuan pemilik rumah, kebakaran terjadi saat anaknya bermain korek api dekat tumpukan pakaian. Tak lama kemudian api meluas hingga kebakaran tersebut menghabiskan barang-barang di dalam rumah.

"Penyebab terbakarnya rumah diduga karena ada anak kecil sedang bermain korek api," tulis Petugas kedaruratan 112 Surabaya Romi dalam keterangannya di info kedaruratan 112 Kota Surabaya.

Proses pemadaman melibatkan 14 unit mobil pemadam milik Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya.

Baca juga:
Gudang Rongsokan Ludes Terbakar

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kebakaran menghanguskan seluruh luas rumah tersebut yakni 8 x 15 meter persegi. Kebakaran tersebut dinyatakan padam dan kondusif pada pukul 11.49 WIB," kata Romi.

Saat proses pemadaman, unit Damkar DPKP Surabaya sempat mengalami kesulitan masuk ke lokasi. Sebab terhalang mobil yang terparkir di dalam gang menuju tempat kejadian.

Baca juga:
Jatimnow Hari Ini: Ibu dan Anak Tewas dalam Kebakaran Rumah

"Unit-unit besar DPKP tidak bisa masuk ke dalam gang. Hanya unit kapasitas 3 ribu liter saja yang bisa masuk. Sumber air terdekat di Lapangan Putro Agung dan saluran air," tukasnya.