Pixel Code jatimnow.com

Wagub Emil Hadiri Peresmian Gedung Firdaus RSU Aisyah Ponorogo

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Mita Kusuma
Peresmian Gedung Firdaus RSU Aisyah Ponorogo.(Foto: Mita Kusuma)
Peresmian Gedung Firdaus RSU Aisyah Ponorogo.(Foto: Mita Kusuma)

Ponorogo - Gedung Firdaus di RSU Aisyah Ponorogo diresmikan, Sabtu (17/9/2022). Acara peresmian turut dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak.

“Kami merasa bangga bahwa pergerakan Aisyah bisa mewujudkan layanan kesehatan yang berkualitas,” ujar Wagub Jatim Emil Eleistianto Dardak.

Emil telah meninjau Gedung Firdaus di RSU Aisyah yang terdiri atas 8 lantai. Keberadaan Gedung Firdaus dengan berbagai fasilitasnya tentu membahagiakan bagi warga Ponorogo dan sekitarnya.

“Karena memang kebutuhan layanan kesehatan tinggi. Masyarakat saat ini tidak hanya terbatas kemampuan pemfitnah. Ternyata organisasi masyarakat Aisyah menambahkan layanan kesehatan dalam Gedung Firdaus,” kata Emil.

Emil menambahkan, semua tidak harus murni dari pemerintah. Dengan begitu swasta tidak ada ruangnya. Masyarakat harus bisa mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa terbebani dengan kemampuan ekonomi masing-masing.

Baca juga:
Ini Plus Minus Kepemimpinan Khofifah-Emil Dardak Versi Anwar Sadad

“Format yang harus dicari pemerintah hadir. Tetapi juga bersinergi dengan swasta,” jelas suami Aruming Bachin ini.

Direktur RSU Aisyah dr Wegig Widjanarko menjelaskan, pembangunan Gedung Firdaus direncanakan pada 2018. Tetapi baru bisa dibangun pada 2020 dan diresmikan 2022.

Baca juga:
Wagub Emil Dorong Korban Kekerasan di Lembaga Pendidikan Berani Angkat Bicara

Gedung Firdaus terdiri atas 8 lantai. Rinciannya, 2 lantai bassement sebagai parkir dan sarana penunjang pengolahan air. Lantai 1 IGD, radiologi dan Laboratorium, lantai 2 dan 3 rawat jalan, lantai 4 rawat inap anak dan dewasa, lantai 5 rawat inap VIP dan ICU, dan lantai 6 instalasi bedah.

“Harapannya adanya gedung ini setara dengan standar internasional. Nyaman bagi semua,” pungkasnya.