Pixel Code jatimnow.com

DPD Puan Jatim Targetkan 40 Kursi Anggota DPRD Diduduki Perempuan

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Ni'am Kurniawan
Musda Puan Jatim di hotel Batiqa, Surabaya (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Musda Puan Jatim di hotel Batiqa, Surabaya (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

Surabaya - DPD Perempuan Amanat Nasional (Puan) Jawa Timur (Jatim), sayap Partai Amanat Nasional (PAN), menargetkan penambahan kursi DPRD di 38 kabupaten/kota dari kalangan perempuan pada Pileg 2024.

Hal itu diungkapkan Ketua Formatur PUAN Jatim Juliana Evawati usai Musyawarah Daerah (Musda) Puan Jatim di Hotel Batiqa, Surabaya, Sabtu (17/9/2022).

"Saat ini kita sudah memiliki sekitar 10 DPRD kabupaten/kota se-Jatim. Nantinya target kami 30-40 DPRD kabupaten/kota. Jadi seluruh kabupaten/kota harus ada anggota DPRD yang perempuan," ucap Jeje, sapaan akrab Juliana Evawati kepada wartawan.

Jeje mengatakan, PAN hari ini membuka ruang yang lebar bagi politisi perempuan yang memiliki dedikasi tinggi.

Baca juga:
Gelar Rakerwil II, PAN Jatim Bahas Deretan Capres untuk Diusulkan saat Rakernas

"PAN sangat membuka ruang politik untuk perempuan, dan tidak hanya membuka tapi juga mensupport," katanya.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan segera menggelar pelantikan dan rapat kerja (Raker) untuk menyusun langkah dari target perolehan kursi, hingga aktivitas sosial yang bakal dilakukan kader Puan di 38 kabupaten/kota se Jatim.

Baca juga:
PAN Jatim Desak Menag Cabut Ucapan Samakan Azan dengan Gonggongan Anjing

"Yang pastinya kita akan menetapkan dan memberikan untuk segera bekerja supaya nantinya kerja secara sosial dan politkk bisa bersinergi. Puang Jatim siap untuk pemenuhan, target kami akan menjadi keterwakilan perempuan legislatif dan eksekutif perempuan di Jatim," jelas anggota Komisi D DPRD Surabaya itu.