Pixel Code jatimnow.com

Menikmati Iwak Kali Brantas di Warung Sambelan Cak Mail Jombang

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Elok Aprianto
Beragam ikan segar hasil memancing di Sungai Brantas yang disajikan di Warung Sambelan Cak Mail, Desa Pulogedang, Tembelang.(Foto: Elok Aprianto)
Beragam ikan segar hasil memancing di Sungai Brantas yang disajikan di Warung Sambelan Cak Mail, Desa Pulogedang, Tembelang.(Foto: Elok Aprianto)

Jombang - Bagi pencinta kuliner sambelan, wajib mampir ke Warung Sambelan Cak Mail. Sajian ikan segar hasil memancing di Sungai Brantas menjadi menu andalan tempat makan tersebut. Harga satu porsi menu iwak kali lengkap sambalnya juga murah meriah.

Warung Cak Mail berada di Dusun Ponen, Desa Pulogedang, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang. Setiap harinya, tempat tersebut selalu diserbu pembeli.

Dengan berbagai menu sambelan iwak Kali Brantas, membuat Warung Cak Mail tiada duanya. Satu lagi penambah selera adalah ikan yang dimasak masih fresh. Seperti lele, gabus, nila, belut, udang dan masih banyak menu lainnya. Selain harganya terjangkau, tempatnya juga asyik buat bersantai bersama keluarga maupun rombongan.

Pemilik Warung Sambelan Cak Mail, Mariani (34) mengatakan bahwa awal mula merintis usaha sudah 5 tahun lalu bersama suaminya bersama Mail. Sehari-hari, Mail sebagai pencari ikan di Sungai Brantas.

"Sehari-hari Pak Mail pekerjaannya mencari ikan dan dijual mentah ke pasar. Karena tangkapan ikannya banyak dan kesulitan menjualnya, akhirnya di buatlah warung sambelan dan alhamdulillah sampai sekarang," ungkapnya, Minggu (18/9/2022).

Demi mempertahankan rasa nyaman para pelanggan, Mariani dalam mengelola warung sambelannya selalu menjaga mutu serta kualitas rasa.

"Mulai dari sayur lalapan serta ikan yang masih segar dan langsung diolah sehingga rasa menjadi nikmat," katanya.

Baca juga:
5 Rekomendasi Kafe untuk Nongkrong Maupun Nugas di Kediri

Di warung Cak Mail, untuk satu porsi makan dibanderol kisaran Rp14 ribu hingga Rp 30 ribu.

"Tergantung jenis ikannya, paling murah ikan wader dan paling mahal gurami, kakap," ucapnya.

Warung Cak Mail buka mulai pagi hingga malam. Tergantung dari sajian yang ada di warung.

Baca juga:
5 Tempat Kuliner Jombang yang Bikin Nyesel Kalau Gak Mencicipinya

"Kalau habis ya baru tutup warungnya, biasanya sore sudah habis," tukasnya.

Sementara salah satu pembeli Dwi Ariyanti (36) mengatakan, ia bersama keluarga sering untuk makan di warung tersebut. Alasannya memilih Warung Cak Mail karena selain harganya terjangkau, rasa sambelnya yang khas.

"Ke sini sama keluarga ramai-ramai," ucapnya.