Menpora Kunjungi Rumah Mantan Atlet Penyandang Disabilitas di Surabaya

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Menpora Imam Nahrawi memeluk mantan atlet paragames Suharto

jatimnow.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengunjungi Soeharto (68), mantan atlet paragames tunanetra atau disabilitasdi di Jalan Putat Jaya C Barat Gang X, Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan, Selasa (24/7/2018).

Kunjungannya kali ini adalah untuk menengok mantan atlet tersebut. Saat memasuki rumah, nampak raut wajah gembira dari Soeharto. Mereka berdua saling berpelukan dan suasana menjadi haru.

"Alhamdulillah dikunjungi oleh Pak Menteri, selamat datang pak ini kediaman saya," ucap Soeharto.

Saat duduk berdampingan, keduanya bercerita dan bercengkrama, tak lupa Imam menanyakan kondisi Soeharto.

"Alhamdulillah sehat pak," kata Soeharto sambil tersenyum.

Saat duduk berdampingan, Soeharto menceritakan tentang kesejahteraan bagi para pensiunan atlet Indonesia. Ia mengungkapkan kesejahteraan mantan atlet yang mengharumkan nama bangsa.

Usai mendengarkan curhat dari Soeharto, Imam melihat medali-medali yang pernah diraih oleh Soeharto saat berjuang menjadi atlet membawa nama merah putih.

Kemudian Imam menyuapi buah semangka ke Soeharto sebanyak dua kali dan melap bibirnya.  Imam menanyakan bagaimana seandainya ada atlet ke rumahnya untuk berbagi ilmu kepada Soeharto, dengan semangatnya ia menjawab siap.

"Oh ya siap pak, boleh tua tapi semangat masih muda. Berjuang demi bangsa, waktu Indonesia Raya dinyanyikan saya sampai nangis. Merah putih di dadaku sampai titik darah penghabisan," tegas Soeharto

Imam berjanji akan menyampaikan pesannya ke Presiden Jokowi terkait pensiunan untuk atlet difabel kedepan.

"Insyaallah nanti akan saya sampaikan ke Bapak Jokowi di Jakarta, bapak jangan khawatir ya," ujarnya

Setelah itu Imam memberikan santunan kepada Soeharto sebagai bentuk apresiasinya dan pengobatan untuk istrinya Astuti (75) yang saat ini tengah di rawat di RS Soewandhi. Selain memberikan bantuan ia juga memberikan kenang-kenangan jaket Asian Games 2018 berwarna hijau yang ia kenakan ke Seoharto.

Soeharto merupakan mantan atlet difabel dengan prestasi Internasional, namun keadaan Soeharto selama 3,5 tahun mengharukan. Ia harus merawat istrinya Astuti yang menderita Tumor ringan. Sekarang Astuti sudah mendapatkan perawatan oleh Pemkot Surabaya di RS Soewandhi dengan penjagaan 24 jam.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter