Pixel Code jatimnow.com

Usung Puan Maharani Capres 2024? PDI Perjuangan Jatim Tunggu Megawati

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Ni'am Kurniawan
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari. (Foto: Dok. jatimnow.com)
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari. (Foto: Dok. jatimnow.com)

Surabaya - PDI Perjuangan Jawa Timur akan tetap menunggu keputusan Ketua Umum Megawati Sukarno Putri soal sosok calon yang akan diberangkatkan di Pilpres 2024 mendatang.

Ini disampaikan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari di sela pertemuan komandan tempur bintang dua dan bintang tiga dengan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani di Semarang.

Kata Untari, kader saat ini terus bergerak agar semua mesin partai terua melaju dalam mewujudkan hattrick kemenangan di Pemilu 2024 mendatang.

"Kami menyiapkan mesin politik sesuai arahan Ibu Mega, mewujudkan hattrick kemenangan di Pemilu 2024 mendatang. Untuk capres, kita tunggu intruksi ketua umum,” ujar Sri Untari dalam siara persnya, Senin (19/9/2022).

Baca juga:
Banyak yang Tak Tahu Penjaringan Bacaleg, PDI Perjuangan Jatim Gelar Rakor

Diterangakan, untuk mengawal keputusan untuk hattrick menang di Pileg 2024, mesin politik PDI Perjuangan Jawa Timur sudah sangat siap. Target di Jawa Timur, PDI Perjuangan harus menang kedua kalinya. Termasuk menambah jumlah kursi di parlemen.

"Saat ini kita melaksanakan proses rekrutmen dan pencalegkan ditutup 1 Oktober 2022,” tegas Untari.

Baca juga:
Head to Head Demokrat dan PDI Perjuangan di Jatim, Ini Kata Pengamat

Karena itu, dari kekuatan 326 kursi parlemen seluruh Jawa Timur, lanjut tokoh koperasi Jawa Timur ini akan ditingkatkan. Mesin politik PDI Perjuangan terus bergerak menghadapi Pileg 2024.

"Target kursi DPRD Jatim dari 27 perwakilan menjadi 31 kursi. Ya kalau mau jujur target kita 30 persen kursi DPRD Jatim,” kata Untari optimistis.