Pixel Code jatimnow.com

Braakk! Tabrak Truk Tangki, Pemuda asal Situbondo Tewas di Sidoarjo

Editor : Arina Pramudita Reporter : Zainul Fajar
TKP pemuda tabrak truk tangki di Simpang Empat Jalan Raya KH Mukmin, Sidoarjo. (Foto: Unit Gakkum Polresta Sidoarjo for jatimnow.com)
TKP pemuda tabrak truk tangki di Simpang Empat Jalan Raya KH Mukmin, Sidoarjo. (Foto: Unit Gakkum Polresta Sidoarjo for jatimnow.com)

Sidoarjo – Seorang pemuda asal Selowogo, Bungatan, Situbondo, tewas usai menabrak bagian depan truk tangki pengangkut air di Sidoarjo.

Peristiwa itu terjadi di Simpang Empat Jalan Raya KH. Mukmin, Kutuk, Kecamatan Sidoarjo Kota, Senin (19/9/2022) pukul 03.30 WIB.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sidoarjo, Iptu Ony Purnomo memaparkan, insiden yang menewaskan Miftahul Hasan (22), bermula saat motor Yamaha nopol P 6765 BL yang dikendarai korban melaju dari arah timur ke barat.

“Sewaktu sampai di persimpangan Jalan KH Mukmin tersebut, diduga pengendara kurang berkonsentrasi dan tidak memprioritaskan kendaraan yang ada di jalur utama. Saat itu dijalur utama sedang melintas truk tangki pengangkut tangki air nopol N 8026 TB dan pada saat yang bersamaan kendaraan motor ini menabrak bagian samping kanan depan truk yang berjalan dari arah selatan ke utara,” beber Ony.

Baca juga:
Truk Terguling di Sidoarjo, Muatan Kayu Potongan Sempat Tutup Jalan

Korban tewas, lanjutnya, adalah pengemudi yang membonceng Koirul Anam (16).

“Korban tewas 1 orang yakni pengemudi sepeda motor, sedangkan untuk yang dibonceng mengalami luka ringan,” imbuhnya.

Baca juga:
Pemuda di Pasuruan Tewas Dibacok, 11 Orang Ditetapkan Tersangka

Kerugian material akibat kejadian ini ditaksir Rp1,5 juta. Saat ini kepolisian telah mengamankan sopir truk tangki untuk dimintai keterangan, serta membawa jasad korban ke rumah sakit terdekat guna dimintakan permohonan visum mayat.