Pixel Code jatimnow.com

Bupati Yes Tegaskan Lamongan Siap Upgrading Sektor Perhubungan

Editor : Arina Pramudita Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Bupati Yes saat apel hari perhubungan nasional. (Foto: Humas Pemkab Lamongan for jatimnow.com)
Bupati Yes saat apel hari perhubungan nasional. (Foto: Humas Pemkab Lamongan for jatimnow.com)

Lamongan - Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi menegaskan siap menjadi bagian penting pembangunan strategis nasional di wilayah Gerbangkertosusilo (Gresik-Bangkalan-Mojokerto-Surabaya-Sidoarjo-Lamongan).

Hal itu disampaikan Pak Yes, sapaannya, saat memimpin upacara Hari Perhubungan Nasional juga upacara Hari Korpri di Gedung Pemkab Lamongan, Senin (19/9/2022).

“Jangan lupa Lamongan ini merupakan bagian dari Gerbangkertosusila, makanya peran penting perhubungan di Kabupaten Lamongan adalah upaya untuk terus menjadikan Lamongan jangan sampai ketinggalan," kata Pak Yes.

Dikatakan Pak Yes, nantinya dengan kemudahan arus transportasi akan memberikan dampak pada berbagai hal termasuk perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

"Dari sektor perhubungan untuk mendekatkan arus transportasi juga memudahkannya, sehingga menjadi satu kesatuan di dalam Gerbangkertosusila itu. Ya ini juga akan berdampak pada perekonomian, akhirnya pada kesejahteraan masyarakat, dan dimulai dari perhubungan,” ulasnya.

Baca juga:
Meriahnya Festival Kuliner Lamongan, 1000 Porsi Makanan Ludes dalam Sekejap

Pak Yes saat momen Hari Perhubungan Nasional.Pak Yes saat momen Hari Perhubungan Nasional.

Pihaknya akan terus berupaya, menguatkan jaringan dan solidaritas antar sektor. Mengingat kata dia, sektor transportasi mengalami pertumbuhan hingga 5.44 persen selama nasional. Dan daerah khususnya Lamongan harus turut berkontribusi dalam pembangunan sektor kemudahan transportasi.

Baca juga:
Pak Yes Ajak Warga Lamongan Kompak Tumpas Mafia Tanah

"Tentu di kota-kota itu akan terus dihubungkan dengan perhubungan, yang sangat penting terutama dalam sektor transportasi darat. Untuk itu kita terus menyambut bersama, kita kuatkan soliditas kita bersama untuk menuju kejayaan Lamongan yang berkeadilan,” ajaknya.

Mengambil tema ‘Bangkit Maju Bersama’, diharapkan melalui kolaborasi pemangku kepentingan di sektor transportasi dalam menghadapi tantangan yang ada, akan dapat mempercepat kebangkitan nasional pascapandemi Covid-19.