Pixel Codejatimnow.com

Didatangi Menpora, Soeharto Ingatkan Kesejahteraan Atlet Disabilitas

Editor : Arif Ardianto  Reporter : Arry Saputra
Mantan atlet penyandang disabilitas Soeharto bersama Menpora Imam Nahrawi
Mantan atlet penyandang disabilitas Soeharto bersama Menpora Imam Nahrawi

jatimnow.com - Berkunjung ke rumah mantan atlet paragames,  Menpora  Imam Nahrawi mengungkapkan rasa bersyukurnya karena bisa dipertemukan langsung dengan Soeharto (68) di rumahnya dj Jalan Putat Jaya C Barat gang X, Selasa (24/7/2018).

Nahrawi mengatakan, Soeharto adalah pahlawan olahraga atlet disabilitas. Atlet yang memiliki segudang prestasi mebawa nama bangsa.

"Dalam kurun waktu Pak Soeharto mempersembahkan yang terbaik bagi negeri,  bagi merah putih dengan mendapatkan medali yang luar biasa," ujar Nahrawi saat berkunjung di rumah Soeharto.

Dengan kekuatan dan kesabarannya ia merawat istrinya yang sedang sakit.

Nahrawi mengatakan, soal kesejahteraan ini pihaknya akan terus melakukan upaya-upaya untuk membantu.

"Ini menjadi konsen, untuk atlet normal dan disabilitas itu akan kami samakan bonusnya. Dan ini juga yang mungkin harus diteruskan di masa-masa yang akan datang," ujarnya.

Terakhir, Nahrawi berpesan undang-undang tentang kesejahteraan para atlet. Sehingga siapapun menterinya, siapapun pemerintahnya dengan undang-undang itu semua para atlet diperhatikan dan teralokasi secara terus menerus di dalam APBN.

Baca juga:
Bidik Prestasi di PON Aceh-Sumut, KONI Jatim Ajak Aqua Dwipayana Motivasi Atlet dan Pelatih

"Itu juga menjadi perhatian kita semua. Semoga ada para dermawan-dermawan yang lain yang juga bisa membantu. Yang paling saya senang adalah pak Soeharto dengan segala optimismenya mendoakan agar indonesia sukses dalam Asian Games. Dalam kondisi seperti ini memberikan spirit semangat kepada para atlet," lanjutnya.

Dalam kesempatan ini, Soeharto menyampaikan harapanya kepada pemerintah melalui Menpora, agar memperhatikan kesejahteraan atlet serta mantan atlet termasuk atlet penyandang disabilitas seperti dirinya.

"Saya sangat bangga senang bisa ketemu pak Menpora, harapan saya, pesan saya, semoga bisa disampaikan ke pak Presiden dan dapat terwujud," harapnya.

Baca juga:
Voli Pantai Masih Berpeluang Raih Tiket ke Olimpiade Paris 2024

Tak lupa Soeharto memberikan semangat kepada para atlet Indonesia yang akan berlaga pada kejuaraan Asian Games 2018.

"Semoga sukses bisa juara membanggakan Indonesia. tetapi yang terpenting  semangat merah putih harus selalu ditanamkan," tegas Soeharto.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Arif Ardianto