Pixel Code jatimnow.com

Diikuti 32 Tim, Petrokimia Gresik Futsal Championship Resmi Dibuka

Editor : Arina Pramudita Reporter : Sahlul Fahmi
SEVP Operasi Petrokimia Gresik, I Ketut Rusnaya saat menendang penalti pembukaan PGFC. (Foto-foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)
SEVP Operasi Petrokimia Gresik, I Ketut Rusnaya saat menendang penalti pembukaan PGFC. (Foto-foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

Gresik - Petrokimia Gresik Futsal Championship (PGFC) 2022 secara resmi dibuka di SOR Tri Dharma, Gresik, Senin (19/9/2022). Kompetisi ini diikuti oleh 32 tim SMA/sederajat dan berlangsung hingga 1 Oktober 2022.

Senior Executive Vice President (SEVP) Operasi Petrokimia Gresik, I Ketut Rusnaya dalam sesi press conference mengatakan, acara ini menjadi ajang silaturahmi bagi para pelajar yang memiliki hobi futsal.

"PGFC sangat mengedepankan fair play. Dan dari ajang ini diharapkan dapat menjaring talenta-talenta muda futsal yang nantinya bisa tampil di ajang yang lebih tinggi," kata Ketut Rusnaya.

Ketut menjelaskan, selain tim SMA/sederajat dari Gresik, tim kontestan juga dari Surabaya, Sidoarjo, Lamongan dan Mojokerto.

"Dari Gresik ada 22 tim, lalu dari Surabaya, Sidoarjo, Lamongan dan Mojokerto masing-masing ada 3 tim," jelasnya.

Baca juga:
Petrokimia Gresik Futsal Championship Dihentikan, Empati untuk Korban Kanjuruhan

Sementara, untuk mendorong para peserta PGFC menjadi atlet futsal berprestasi, Petrokimia Gresik memberikan bantuan dan fasilitas. Di antaranya pendaftaran gratis. Setiap tim mendapatkan satu set jersey bagi seluruh pemain, bantuan bola futsal bagi tim yang lolos babak penyisihan grup, serta hadiah puluhan juta rupiah bagi pemenang.

Launching jersey baru SSB Petrokimia Gresik.Launching jersey baru SSB Petrokimia Gresik.

“Untuk itu kami meminta dukungan dari seluruh pihak agar Petrokimia Gresik dapat terus memberikan kinerja terbaik, sehingga berkah atau manfaat yang kami berikan untuk masyarakat sekitar perusahaan, termasuk di dunia olahraga juga semakin besar lagi,” jelasnya.

Baca juga:
Wisma Gerbera Kompleks Perumahan Dinas PT Petrokimia Gresik Terbakar

PGFC menurut Ketut, merupakan komitmen Petrokimia Gresik dalam memajukan olahraga di tanah air. Beberapa cabang olahraga binaan Petrokimia Gresik lainnya antara lain silat, voli, renang, dan senam yang telah menorehkan banyak prestasi baik di tingkat regional, nasional, bahkan internasional.

“Untuk itu kami meminta dukungan dari seluruh pihak agar Petrokimia Gresik dapat terus memberikan kinerja terbaik, sehingga berkah atau manfaat yang kami berikan untuk masyarakat sekitar perusahaan, termasuk di dunia olahraga juga semakin besar lagi,” tandasnya.