Pixel Code jatimnow.com

Rumah Warga Pamekasan Terbakar, Api Diduga dari Korsleting Listrik

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Fathor Rahman
Api dengan cepat melalap rumah warga di Dusun Brokem Laok, Desa Tanjung, Kecamatan Pegantenan Pamekasan, Senin (19/09/2022) malam.(Foto: Tangkapan layar)
Api dengan cepat melalap rumah warga di Dusun Brokem Laok, Desa Tanjung, Kecamatan Pegantenan Pamekasan, Senin (19/09/2022) malam.(Foto: Tangkapan layar)

Pamekasan - Warga Dusun Brokem Laok, Desa Tanjung, Kecamatan Pegantenan, Pamekasan mendadak geger. Itu terjadi saat rumah Sunari (60) terbakar dengan cepat, Senin (19/09/2022) malam. Api diduga dari korsleting listrik. Percikan api dengan cepat membesar dan menghanguskan rumah.

Warga setempat Rudi (35) mengungkapkan saat mulai membakar bagian rumah, pemiliknya masih di dalam. Beruntung salah satu tetangga bernama Zainuddin segera berteriak agar Sunari segera keluar dari rumah.

"Saat itu mendadak gaduh. Warga berhamburan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, " katanya.

Baca juga:
Kebakaran Rumah Turut Tewaskan 1 Orang Penghuninya

Selain itu, warga segera menggunakan pompa air yang berada di dekat lokasi. Sehingga api akhirnya bisa dipadamkan. Tapi rumah korban tidak berhasil diselamatkan. Bahkan, api sempat menjalar ke rumah lain.

"Api sempat menjalar ke rumah satunya. Namun warga berusaha menyelamatkannya, " katanya.

Baca juga:
Kandang Ayam di Jombang Hangus Terbakar, Pemilik Rugi Rp300 Juta

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sementara tim pemadam kebakaran tiba di lokasi saat api sudah padam. Petugas lantas melakukan pembahasan agar api tidak kembali menyala.