Pixel Code jatimnow.com

Ratusan Pesilat Tarung di Ajang Kapolres Lamongan Cup, Pemenang Dikirim ke Polda

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Kapolres Lamongan, AKBP Yakhob Silvana Delareskha saat pembukaan Turnamen Pencak Silat di Gor Lamongan. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Kapolres Lamongan, AKBP Yakhob Silvana Delareskha saat pembukaan Turnamen Pencak Silat di Gor Lamongan. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

Lamongan - Polres Lamongan resmi membuka turnamen pencak silat Kapolres Cup 2022. Kegiatan tersebut digelar untuk mewadahi kepiawaian para pesilat dari berbagai perguruan untuk adu kekuatan secara suportif dan sehat.

Turnamen tersebut akan diikuti total 169 pendekar dari berbagai perguruan silat. Dengan rincian 98 perserta putra dan 71 peserta putri.

"Pencak silat adalah warisan budaya sehingga kita harus melestarikan budaya tersebut, jangan sampai hilang termakan waktu," ungkap Kapolres Lamongan, AKBP Yakhob Silvana Delareskha, Selasa (20/9/2022).

Diselenggarakannya kegiatan positif ini bertujuan untuk meningkatkan potensi minat dan bakat generasi muda dan menjunjung tinggi sportivitas, serta mengantisipasi terjadinya gesekan.

Baca juga:
Bunyi Kentongan Warga Kabuh Bikin Pesilat Kabur usai Serang Warung Slamet

"Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian sekaligus meningkatkan nilai nilai luhur dalam pencak silat yaitu aspek mental spiritual, aspek seni budaya, bela diri dan olahraga," tambahnya.

Selain menyalurkan hobi dan bakat, Kapolres Lamongan berharap melalui turnamen ini dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi serta memperkokoh persatuan dan persaudaraan di antara perguruan silat terutama di Kabupaten Lamongan.

Baca juga:
Dua dari Empat Warga Kabuh Jombang yang Diserang Pesilat adalah Wanita

"Untuk pemenang dalam turnamen ini selanjutnya akan dikirim ke Polda dalam rangka Turnamen Pencak Silat Kapolda Cup," tutup AKBP Yakhob.