Pixel Code jatimnow.com

Terbongkarnya Pengeroyokan Pelajar asal Sulsel hingga Tewas di Sidoarjo

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zainul Fajar
Pers rilis ungkap kasus tewasnya pelajar akibat dikeroyok di Mapolresta Sidoarjo (Foto: Dimas for jatimnow.com)
Pers rilis ungkap kasus tewasnya pelajar akibat dikeroyok di Mapolresta Sidoarjo (Foto: Dimas for jatimnow.com)

Sidoarjo - Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro membeberkan terbongkarnya kasus pengeroyokan hingga menyebabkan MTF (18), pelajar asal Kecamatan Enrenkang, Sulawesi Selatan (Sulsel) tewas.

Kusumo mengatakan bahwa pihaknya mendapat kabar pertama kali justru dari rumah sakit. Pihak rumah sakit melaporkan jika yang meninggal tidak wajar

"Pihak yayasan ini bahkan tidak ada laporan sama sekali pada kami," terang Kusumo, Selasa (20/9/2022).

Kusumo menyebut, setelah mendapat informasi dari petugas rumah sakit, tim Satreskrim Polresta Sidoarjo langsung menuju yayasan tersebut untuk melakukan klarifikasi.

Dari situlah pihak yayasan baru mengakui bahwa ada seorang pelajarnya yang lantaran terlibat perkelahian dan bukan jatuh dari lantai tiga.

Baca juga:
Bupati Lamongan Beri Penghargaan Pelajar Berprestasi Tingkat Nasional

"Lalu kamera CCTV yang ada di sekitar area kejadian itu mati. Belum lagi kurangnya pengawasan di sana. Kami berencana memanggil pihak sekolah terkait ini. Rencananya nanti juga bakal kami sampaikan ke diknas terkait insiden ini," terang dia.

Setelah melakukan penyelidikan mendalam, Satreskrim Polresta Sidoarjo akhirnya menetapkan tiga teman korban sebagai tersangka. Ketiga tersangka itu adalah MM (18), SJ (17) dan MKM (17).

Baca juga:
Siswa Senang Naik Bajes, Solusi Mas Dhito untuk Pelajar Terdampak Bandara Kediri

Mereka mengeroyok korban setelah mendengar kabar bahwa korban telah mencuri uang milik pelajar lain. Peristiwa itu sendiri terjadi pada Selasa (13/9/2022) lalu.