Pixel Code jatimnow.com

Sempat Dikira Biawak, Ternyata Mayat Pria Mengambang di Sungai Jagir Surabaya

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zain Ahmad
Proses evakuasi mayat korban di Sungai Jagir Surabaya (Foto: Zain Ahmad/jatimnow.com)
Proses evakuasi mayat korban di Sungai Jagir Surabaya (Foto: Zain Ahmad/jatimnow.com)

Surabaya - Mayat seorang pria ditemukan mengambang di Sungai Jagir Wonokromo, Surabaya, Selasa (20/9/2022). Warga awalnya mengira mayat itu seekor biawak.

Informasi yang dihimpun, pria itu bernama Sandi (72), warga Wonorejo IV, Tegalsari, Surabaya. Mayatnya pertama kali diketahui oleh Joko, warga setempat, yang sedang ngopi tak jauh dari lokasi.

"Saya ngopi di pinggir situ (sungai). Terus saya lihat ada yang mengambang. Saya kira nyambek (biawak). Terus saya lihat lagi ternyata mayat. Kaget mas. Kemudian saya kasih tahu teman saya, dan dilaporkan ke polisi," terang Joko kepada wartawan di lokasi.

Tak lama kemudian, sejumlah anggota Polsek Wonokromo bersama Tim Badan Penanggulagan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya tiba di lokasi. Mayat Sandi lalu dievakuasi.

Baca juga:
Mayat Pria Telanjang Tanpa Identitas Ditemukan Mengambang di Laut

"Ditemukannya tadi sekitar pukul 13.30 WIB. Ini tadi baru selesai dievakuasi. Butuh waktu, karena arus air yang deras. Saat ini jenazah korban sudah dibawa ke RSU dr Soetomo Surabaya," ungkap Kepala BPBD Kota Surabaya, Ridwan Mubarun.

Sementara Kanitreskrim Polsek Wonokromo, AKP I Made Sutayana mengatakan, dari hasil identifikasi, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Kendati begitu, pihaknya masih akan melakukan pendalaman.

Baca juga:
Mayat Balita di Tepi Sungai Dusun Sidokampir adalah Korban Pembunuhan

"Masih didalami lagi terkait penyebab meninggalnya. Meski tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Apakah karena sakit, atau memang sengaja menceburkan diri ke sungai. Itu yang masih didalami," jelasnya.