Pixel Code jatimnow.com

Pria di Bojonegoro Tewas Usai Becak yang Dikayuhnya Terserempet Truk

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Misbahul Munir
Kanit Gakkum Satlantas Polres Bojonegoro, Ipda M Imam Wahyudi menunjukkan truk yang menyerempet becak (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)
Kanit Gakkum Satlantas Polres Bojonegoro, Ipda M Imam Wahyudi menunjukkan truk yang menyerempet becak (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)

Bojonegoro - Seorang pria tewas usai becak yang dikayuhnya terserempet truk di ruas Jalan Raya Bojonegoro-Cepu, Desa Ngulanan, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (20/9/2022).

Dari data yang diperoleh jatimnow.com, tukang becak itu bernama Muhammad Sidik (58), warga setempat. Sementara sopir truk bernama Muhammad Fauzi Asidik (28), warga Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Bojonegoro, Ipda M Imam Wahyudi mengatakan, kecelakaan bermula saat truk itu melaju dari arah Cepu menuju ke Bojonegoro. Di saat bersamaan, becak itu berjalan di sisi kiri jalan.

Sampai di lokasi, truk yang diduga hendak mendahuluhi menyenggol becak tersebut, hingga membuat pengayuhnya atau korban terjatuh tertabrak roda truk.

Baca juga:
Kecelakaan Beruntun Terjadi di Tol Malang-Pandaan, Sopir Bus Tewas

"Korban mengalami luka berat dan meninggal dunia saat dibawa ambulans ke rumah sakit," ujar Imam.

Imam mengimbau agar para sopir truk besar yang melintas pada jam-jam padat lebih meningkatkan kewaspadaan.

Baca juga:
Motor Tercebur Sungai di Pasuruan, Cewek asal Kota Probolinggo Tewas

"Diimbau bagi sopir truk besar agar tidak melintas di jalan raya di pagi hari pada jam berangkat kerja dan sekolah. Karena pada saat itu jalan protokol terjadi kepadatan lalu lintas," pungkasnya.